Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Jul 2021 22:19 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pulau Berpemandangan Terbaik di Indonesia Kembali Sambut Wisatawan

Manggarai Barat -

Salah satu ikon destinasi Labuan Bajo, Pulau Padar kembali menyambut wisatawan. Pulau yang disebut merupakan salah satu pulau di Indonesia dengan pemandangan terbaik ini mulai dibuka kembali pada 19 Juli 2021.

Namun Balai Taman Nasional Komodo mengingatkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Padar Selatan agar memperhatikan ketentuan yang berlaku.

Beberapa ketentuan itu antara lain Balai Taman Nasional Komodo hanya menyediakan kuota kunjungan sebesar 300 orang/hari dengan tiga pembagian waktu: (05:30-07:30), (08:00-10:00), dan (15:00-18:00). Balai Taman Nasional Komodo akan mengevaluasi ketentuan yang berlaku secara berkala.

"Dalam rangka mendukung pengendalian dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kawasan Taman Nasional Komodo, kami menghimbau para pelaku usaha wisata dan wisatawan untuk memperhatikan Surat Keputusan Kepala Balai Nomor: SK.91/T.17/TU/REN/7/2021 tanggal 12 Juli 2021 tentang Protokol Kunjungan Obyek Wisata Alam Padar Selatan SPTN Wilayah III Balai Taman Nasional Komodo. Informasi tersebut dapat diunduh melalui tautan berikut: https://bit.ly/pembukaanpadarselatan2021," tulis unggahan Balai Taman Nasional Komodo di akun sosmednya.

Kawasan wisata Pulau Padar kembali dibuka bagi wisatawan setelah sebelumnya sempat ditutup sejak 5 Juli lalu dengan alasan pandemi COVID-19.

"Iya sudah dibuka kembali setelah sempat ditutup selama kurang lebih 14 hari karena alasan pandemi COVID-19," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina seperti dikutip dari Antara.

Sementara soal pembagian jam masuk menjadi 3 bagian merupakan salah satu cara untuk mengurangi penumpukan serta wisatawan di kawasan TN Komodo.

Ia menambahkan wisatawan yang tiba di pulau Padar diwajibkan untuk menggunakan pelindung wajah atau face shield, selain itu saat tiba di dermaga kedatangan petugas akan melakukan screening dengan mengecek suhu tubuh.

"Wisatawan juga ujar dia hanya diperbolehkan beraktivitas selama 10 menit dan juga diimbau agar selalu jaga jarak sekitar satu meter," tambah dia.

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA