Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Mar 2021 14:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tak Hanya Lihat Komodo, Ini 5 Objek Wisata Keren di Taman Nasional Komodo

Abdul Majid
detikTravel
Pulau Padar
Foto: Ilustrasi Pulau Padar (Edi Muhammad Yamin/d'Traveler)
Labuan Bajo -

Taman Nasional Komodo yang terletak di Nusa Tenggara Timur punya banyak daya tarik. Tak cuma bisa melihat komodo, ada 5 obyek wisata lain yang keren. Apa saja?

Taman Nasional Komodo terdiri atas tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar beserta beberapa pulau kecil lainnya.

Kawasan Taman Nasional ternyata tidak hanya sekedar wilayah konservasi Varanus komodoensis atau lebih dikenal dengan Komodo, tetapi banyak menyajikan objek wisata eksotis yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Taman Nasional Komodo.

Mulai dari keindahan pegunungan sampai bawah laut dapat ditemui di sekitar Taman Nasional Komodo, selain itu banyak spesies flora dan fauna yang dapat ditemui di Kawasan yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO ini.

Berikut ini 5 objek wisata di Taman Nasional Komodo yang wajib dikunjungi traveler:


1. Pulau Padar

Pulau ini merupakan pulau terbesar ketiga dari kawasan Taman Nasional Pulau Komodo, terletak di antara dua pulau besar lainnya yaitu pulai Komodo dan Pulau Rinca.

Pulau Padar menawarkan pemandangan yang luar biasa, dengan empat teluk yang dalam dan pantai yang memiliki berbagai warna, yang kebanyakan pasir berwarna putih.

Kemudian tujuan utama wisatawan ke pulau Padar adalah puncak pulau yang ditempuh dengan perjalanan yang cukup melelahkan. Wisatawan harus menaiki sekitar 300 anak tangga yang memiliki kemiringan 45 derajat.

Tetapi semua perjuangan akan terbayarkan ketika sudah disuguhkan dengan pemandangan yang indah nan eksotis di puncak pulau Padar.

2. Loh Buaya

Destinasi wisata ini terletak di Pulau Rinca yang merupakan pulau terbesar kedua di kawasan Taman Nasional Komodo. Wisatawan akan disajikan dengan nuansa tenang dan nyaman ketika sampai di lokasi ini.

Destinasi utama dari Loh Buaya adalah Komodo, wisatawan bisa menemukan sekitar 15 ekor Komodo yang berkeliaran tetapi tetap dimonitor oleh pengelola. Selain itu, Loh Buaya
juga menawarkan pemandangan yang indah yang sayang untuk dilewatkan.

Selanjutnya ---->> Manta Point

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sensasi Mendaki Pulau Padar untuk Nikmati Indahnya Labuan Bajo"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA