Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Mar 2021 13:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Destinasi Paling Dicari Turis Indonesia di Google, Bali dan Lombok Tidak Masuk

Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat Foto: (Ismet Slamet/detikcom)
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat perjalanan terasa sangat menantang. Namun, orang-orang tak sabar ingin berganti suasana. Mereka pun mencari cara yang aman dan kreatif untuk bepergian.

Karena imbauan protokol keamanan yang berbeda-beda di berbagai wilayah, banyak wisatawan yang memilih destinasi wisata keluarga terdekat dari rumah yang jaraknya masih bisa dijangkau mobil. Seperti Bogor, Pangandaran dan Anyer.

Walau minat pada tujuan wisata favorit turis, seperti Pulau Bali dan Komodo, belum ada tanda-tanda kenaikan, penelusuran untuk tujuan wisata keluarga keluarga yang lokasinya masih terjangkau kendaraan, seperti Cipanas dan Anyer, naik lebih dari 50-75% antara Juli dan Oktober 2020.

Berikut 10 destinasi wisata domestik teratas yang paling banyak dicari di Google pada periode Juli dan Oktober 2020 di kalangan wisatawan Indonesia seperti dikutip detikTravel, Kamis (25/3/2021).

1. Cipanas
2. Cisarua
3. Pangandaran
4. Anyer
5. Ciwidey
6. Babakan Madang
7. Tawangmangu
8. Megamendung
9. Ciawi
10. Tarogong Kaler

Selain tujuan wisata yang lokasinya masih terjangkau, wisata alam dan tempat rekreasi keluarga juga mulai disukai masyarakat Indonesia. Orang Indonesia memprioritaskan kesehatan dan keamanan saat merencanakan perjalanan.

Menurut Survei Konsumen Google bulanan terkait tujuan wisata, 3 faktor pertimbangan utama orang Indonesia saat merencanakan perjalanan adalah kesehatan dan keselamatan, harga dan promosi, dan reputasi agen travel.

Google mencatat orang Indonesia juga sibuk mencari tentang "tiket kebun binatang", begitu juga kenaikan minat untuk "staycation" serta "Dusun Semilir", taman ria di Semarang yang populer di antara teman dan keluarga.



Simak Video "Google Photos Tak Gratis Lagi Mulai Besok, Apa Efeknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA