Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Sep 2021 16:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Namanya Curug Ngumpet, tapi Penampakannya Cantik Kok

Tim detikcom
detikTravel
Curug Ngumpet
Foto: Curug Ngumpet (Imas Siti Masitoh/d'traveler)
Bogor -

Berada di kaki Gunung Salak, Bogor ada satu curug yang namanya unik: Curug Ngumpet. Meski namanya Ngumpet, tapi penampakan curug ini tetap cantik kok!

Di kaki Gunung Salak, terdapat sebuah air terjun yang 'malu-malu' menampakkan keindahannya. Namanya Curug Ngumpet. Dinamakan seperti itu, mungkin karena air terjun ini berada di antara tebing yang tinggi.

Dalam bahasa Indonesia, Ngumpet memang memiliki arti bersembunyi. Walaupun namanya Ngumpet, tapi air terjun ini sangat menarik dan cantik untuk dikunjungi traveler.

Lokasi air terjun ini berada tepat di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat Kota Bogor, tapi akses menuju Curug Ngumpet terbilang mudah.

Untuk bisa masuk ke kawasan Curug Ngumpet, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang. Setelah itu, Anda harus berjalan sejauh sekitar 100 meter untuk bisa tiba di air terjun.

Dari loket tiket masuk, suara gemuruh air terjun sudah dapat terdengar jelas oleh traveler. Kesegarannya yang tersembunyi juga sudah mulai terasa. Setelah berjalan kaki sebentar, traveler pasti sudah bisa menemukan Curug Ngumpet ini.

Suara gemuruh air sudah terdengar makin jelas, itu tandanya Anda sudah berada dekat dengan air terjun cantik ini. Siapkan kamera sebelum Anda lupa untuk mengabadikan keindahan Curug Ngumpet.

Asyiknya, aliran air di curug Ngumpet bisa dibilang cukup deras sepanjang tahun. Mungkin karena Curug Ngumpet dialiri oleh mata air.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pesona Keindahan Curug Ngumpet Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA