Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Sep 2021 23:09 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Curug Cikondang yang Digadang-gadang Niagara dari Cianjur

Tim detikcom
detikTravel
suasana curug cikondang
foto: (Daniel Kus Hendarso/d'Traveler)
Cianjur -

Air Terjun Niagara di AS sudah begitu populer di mata wisatawan. Namun, traveler bisa melihat Curug Cikondang di Cianjur yang jadi versi mininya.

Selain terkenal sebagai salah satu lumbung beras nasional, Cianjur juga menyimpan kekayaan alam yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya yaitu Curug Cikondang.

Untuk informasi, Curug Cikondang terletak di Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Curug yang terletak di tengah-tengah area perkebunan teh yang dikelola PTPN VII Panyairan ini sangat layak untuk dikunjungi.

Menuju ke lokasi, traveler akan dimanjakan oleh hamparan kebun teh. Bila berangkat pagi hari, kabut tipis di pegunungan pun akan membalut hijaunya kebun dan membuat mata menjadi sejuk.

Canyoneering di curug cikondangCanyoneering di Curug Cikondang (Daniel Kus Hendarso/d'Traveler)

Sesampai di lokasi, traveler bisa meliat aliran Curug Cikondang yang mengalir setinggi 70 meter dengan lebar 10 meter. Sekedar informasi saja, kawasan curug ini sedang dalam pengembangan.

Selain jaraknya dari Jakarta yang tidak begitu jauh yakni sekitar 4 jam perjalanan, traveler juga bisa melakukan olah raga Canyoneering. Dalam olahraga canyoneering ini, traveler bisa mencoba menuruni Curug Cikondang dengan bantuan seutas tali.

Hanya tidak perlu takut, karena pengelola olah raga ini sangat professional. Alat yang digunakan pun selalu diperiksa secara berkala untuk menjamin keamanan pengunjung.

Asyiknya lagi, kamu juga bisa sekaligus berkunjung ke Situs Purbakala Gunung Padang yang berjarak sekitar 9,9 kilometer saja dari situs. Adapun, jika dari pusat kota Cianjur, jarak ke Curug Cikondang ini sejauh 37,1 kilometer dengan jarak tempuhnya sekitar 2 jam.



Simak Video "Perkuat Kerukunan, FKUB Cianjur Bentuk Kampung Toleransi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA