Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Sep 2021 09:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Malaqbi Green Park, Kawasan Wisata Mirip Hutan di Kantor Gubernur Sulbar

Abdy Febriady
detikTravel
Kompleks kantor Gubernur Sulawesi Barat, memiliki kawasan wisata yang instagramable bernama Malaqbi Green Park.
Malaqbi Green Park Foto: Abdy Febriady
Mamuju -

Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Barat memiliki kawasan wisata yang instagramable bernama Kawasan wisata mirip hutan kota ini memiliki luas lebih kurang 1,5 hektar dan ditunjang sejumlah fasilitas dengan konsep bangunan kekinian.

Keberadaan pepohonan tinggi dengan daunnya yang rindang, membuat udara sekitar terasa sejuk, dijamin mampu membuat para pengunjung betah berlama-lama, menghabiskan waktu di tempat ini.

Kepala Bagian Perlengkapan Biro Umum Pemprov Sulbar, Iswahyudi Muis mengungkapkan tujuan pembangunan kawasan wisata Malaqbi Green Park, agar dimanfaatkan warga setempat untuk bersantai bersama keluarga, sembari menghilangkan trauma akibat peristiwa gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo, yang mengguncang daerah ini, pada 15 Januari lalu.

"Tujuan dibuatnya Malaqbi Green Park ini, sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga, dan mengatasi dampak psikologis akibat terjadinya gempa. Juga sebagai wadah ataupun ruang terbuka selama pandemi COVID-19," kata Iswahyudi kepada wartawan.

"Untuk fasilitas yang kami buat di sini, ada gazebo, ada wahana tempat wisata masyarakat, ada flying fox, ada sepeda gantung, terus ada juga kandang unggas dan binatang lainnya, tempat makan, dan kolam pemancingan," sambungnya.

Menurut Iswahyudi, untuk sementara jadwal operasional kawasan wisata ini mengikuti hari kerja. Ia juga menyebut, pemerintah belum mengenakan tarif bagi warga yang ingin berkunjung, dan menikmati keindahan panorama hutan kota yang instagramable di tempat ini, alias masih gratis.

"Kalau sementara, kita buka setiap hari kerja, sambil menunggu SOP (standar operasional) bersama, dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah Pemprov Sulbar. Saat ini masih gratis, sambil menunggu regulasi, " terang Iswahyudi.

Salah satu pengunjung bernama Amry mengaku takjub dan mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sulbar, karena mampu memaksimalkan lahan sekitarnya menjadi tempat terbuka untuk warga.

"Taman ini cukup bangus, karena taman ini tidak jauh dari kota, lengkap fasilitasnya, termasuk instagramable, bisa menjadi tempat foto-foto, " puji Amry.

Diakui Amry, kawasan wisata ini sangat cocok menjadi tempat bersantai bersama keluarga. Selain mudah dijangkau, juga bisa menjadi tempat merelaksasi diri di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

"Kalau berkunjung ke tempat ini, stress bisa hilang, apalagi selama pandemi kita sulit kemana-mana, " pungkasnya.

Selanjutnya Malaqbi Green Park Mulai Ramai di Sore Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menghilangkan Stres di Tempat Wisata Kompleks Kantor Gubernur Sulbar"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA