Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Okt 2021 11:39 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Seni dan Keindahan Alam Bali di Museum dan Galeri Rudana

Museum dan Galeri Rudana
Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Ubud -

Bali tak hanya tentang pantai dan sunset yang menawan. Pulau Seribu Pura ini menyimpan banyak destinasi wisata nan menawan, salah satunya Museum dan Galeri Seni Rupa Rudana yang menampilkan deretan karya seni sekaligus menyajikan keindahan alam Bali yang cantik.

Berkunjung ke Bali beberapa waktu lalu, detikcom menyambangi Museum dan Galeri Seni Rupa Rudana, Rabu (29/9/2021). Museum dan Galeri Seni Rupa Rudana berada dalam satu lokasi, menyatu dengan alam.

Museum yang didirikan Nyoman Rudana ini memiliki arsitektur bangunan khas Bali yang unik dan terdiri dari tiga lantai. Seperti museum pada umumnya, Museum Rudana memamerkan berbagai karya seni lukis, wayang kulit, hingga patung.

Selanjutnya ada galeri Rudana yang menyimpan berbagai macam koleksi lukisan. Muhammad Bundhowi, kurator Museum Rudana, mengatakan, galeri Rudana memamerkan koleksi seni rupa yang lengkap. Ada karya Gusti Nyoman Lempad, I Gusti Ketut Kobot dan lain-lain di galeri ini.

Museum dan Galeri RudanaMuseum dan Galeri Rudana. Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom

Seperti yang dijelaskan tadi, Museum dan Galeri Rudana tak hanya memamerkan karya seni dan budaya khas Bali. Pengunjung Museum dan Galeri Rudana bisa bersantai menikmati pemandangan alam yang langsung tersaji di depan mata.

Hamparan sawah yang luas bisa langsung dilihat dari dalam museum maupun galeri Rudana. Jendela kaca di Museum dan Galeri Seni Rupa Rudana yang bening memungkinkan pengunjung melihat langsung pemandangan alam ketika menikmati karya seni. Suasana ini terasa menyegarkan. Akan lebih cantik jika pemandangan ini dilihat dari lantai 3 museum Rudana.

Selanjutnya: suguhan hamparan sawah nan hijau

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA