Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 20:08 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Pantai Maju Bersama, Satu dari 5 Venue Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peletakan batu pertama Jalur Jalan sehat dan sepeda santai (Jalasena) di Pulau Maju, Jakarta, Minggu (23/12). Pemprov DKI berharap nantinya pantai Maju menjadi pantai publik yang dapat di akses masyarakat seluas-luasnya secara gratis.
Gubernur Anies di Pulau D yang kini jadi Pulau Maju (dok. Pemprov DKI)
Jakarta -

Event akbar Formula E tengah ramai diperbincangkan. Nama Pulau Maju pun disebut sebagai salah satu calon venue.

Jakpro memastikan Formula E di DKI Jakarta tetap berlanjut dengan menyiapkan lima lokasi atau venue pengganti Monas. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun membocorkan sedikit calon venue Formula E.

"Macam-macamlah (lokasinya), di antaranya di Senayan, di Pantai Maju Bersama, dan lain-lain," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/10).

Diungkapkan oleh Riza, nama Pantai Maju Bersama masuk dalam daftar. Bagi traveler yang belum tahu, Pantai Maju Bersama berada di pulau reklamasi yang masuk ke dalam kawasan Pantai Indah Kapuk.

Gerai di food court Pulau D reklamasi atau Pantai MajuGerai di food court Pulau D reklamasi atau Pantai Maju Foto: M Guruh Nuary/detikcom

Faktanya, daerah itu masih baru dan cukup nyaman untuk dihelat ajang balap sekelas Formula E. Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (7/10/2021), berikut profil dari destinasi tersebut.

Berada di Teluk Jakarta, Pantai Maju Bersama cukup populer untuk kegiatan gowes sampai jogging pagi atau sore. Tak mengapa, kawasan itu juga dilengkapi pedestrian way yang nyaman dengan panorama menghadap teluk.

Awalnya, Pantai Maju Bersama dikenal berada di kawasan reklamasi yang disebut Pulau C, D dan G. Hanya dalam perkembangannya, nama pulau diubah sedemikian rupa.

Pantai Maju Bersama juga bertetangga dengan Pantai Kita dan Pantai Bersama. Tak heran mengapa namanya juga kerap disingkat Pantai Kita Maju Bersama yang jadi satu kesatuan.

Akses menuju pantai Maju Bersama ini pun cukup mudah dijangkau. Selain dengan kendaraan pribadi, TransJakarta rute A1 Balaikota-PIK bisa membawa Anda ke destinasi tersebut.



Simak Video "Kesaksian Pedagang Saat Ormas Ingin Pasang Bendera Dihadang Petugas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA