Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Okt 2021 17:25 WIB

TRAVEL NEWS

Lama Tutup Akibat Pandemi, Waterbom PIK Bakal Jadi Apartemen?

Waterboom Jakarta Dibongkar, Mau Dibuat Apartemen?
Kondisi terkini Waterbom PIK (Tasya/detikTravel)
Jakarta -

Pandemi telah membuat sejumlah waterpark di Jakarta tak lagi beroperasi. Bahkan ada yang sampai tutup permanen.

Pada hari Senin ini (4/10/2021), detikTravel mengunjungi lokasi Waterbom PIK yang berada di Jalan Pantai Indah Kapuk, Muara Karang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Begitu sepi, di sekitaran kawasan waterbom hanya segelintir orang yang terlihat.

Dari depan, portal di mana biasanya menjadi area masuk mobil tertutup dan tempat mengambil karcis juga telah berdebu.

Pintu gerbang menuju kawasan kolam renang tertutup, tapi banyak pekerja yang mengenakan helm proyek berlalu lalang di dalam kawasan kolam renang, yang terlihat dari luar. Ya, waterboom ini tengah dibongkar.

Waterboom Jakarta Dibongkar, Mau Dibuat Apartemen?Waterboom Jakarta Dibongkar, Mau Dibuat Apartemen? (Tasya Khairally/detikcom)

Di kawasan samping pintu masuk terlihat kondisi waterboom yang tak lagi sama seperti sebelumnya, beberapa bekas perosotan yang digemari wisatawan tak lagi berdiri. Banyak besi besi dan bebatuan yang berserakan. Beberapa bagian di kawasan ini ditutupi oleh pagar asbes.

Waterboom Jakarta Dibongkar, Mau Dibuat Apartemen?Waterboom Jakarta Dibongkar, Mau Dibuat Apartemen? (Tasya Khairally/detikcom)

Tim detikTravel bertemu dengan seorang kontraktor yang bertanggung jawab akan pembangunan di Waterbom PIK ini. Menurutnya, kolam renang tak akan lagi beroperasi dan digantikan dengan apartemen.

"Jadi apartemen mewah ya, bukan apartemen yang kelas menengah," kata Agus (nama disamarkan) kepada detikTravel di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Menurutnya, proyek yang berjalan di atas lahan seluas 5,1 hektar ini sudah dimulai bulan Juni 2021. Objek wisata Waterboom ini nantinya akan dipindah ke PIK 2.

"Jadi ini sudah mulai Juni dibongkar," tambahnya.

Menurut penuturan warga sekitar, Waterbom PIK memang sudah ditutup semenjak awal pandemi. Hingga kini pun pemerintah belum mengizinkan pembukaan waterpark di wilayah Jakarta.



Simak Video "Kronologi Membludaknya Pengunjung Waterboom Lippo Cikarang "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA