Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Okt 2021 14:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata di Surabaya? Yuk Intip Itinerary Asyik Selama 2D1N

bonauli
detikTravel
Khasnya Bangunan Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho (Christian Heru Cahyo Saputro/d'Traveler)
Surabaya -

Kota Surabaya identik dengan keindahan alam dan situs sejarahnya. Mau liburan singkat di sana? Bisa banget!

Kota Pahlawan, ibukota Jawa Timur adalah tempat yang tempat untuk melepas penat di tengah pandemi. Jalan-jalan sambil kulineran adalah kegiatan yang wajib kamu lakukan di sini.

Dirangkum detikTravel, berikut itinerary liburan akhir pekan di Surabaya:

Hari Pertama

Liburan cuma leyeh-leyeh sudah biasa. Bangun lebih pagi dan pergilah ke Pantai Kenjeran. Jaraknya sekitar setengah jam dari pusat kota.

Di sana, traveler bisa menikmati keindahan sunrise Surabaya. Layaknya sunset di pantai, sunrise Kenjeran tak kalah eksotis.

Dari Pantai Kenjeran, kamu bisa lanjutkan perjalanan ke Jembatan Suramadu. Jembatan sepanjang 5.438 ini katanya mirip dengan Golden Gate.

pantai kenjeranpantai kenjeran sebelum pandemi Foto: Esti Widiyana

Kalau sudah begitu, sarapannya di Soto Daging Gubeng Pojok. Tempat ini termasuk favorit dan ramai saat akhir pekan.

Matahari mulai meninggi, Hutan Bambu menjadi tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu jelajahi. Suasananya yang teduh dan instagrammable bakal bikin liburan di Surabaya jadi menyenangkan.

Selanjutnya adalah Masjid Cheng Ho. Masjid dengan nuansa Tionghoa ini menjadi salah satu ikon dari Surabaya. Masjid Cheng Ho beralamat di Jalan Gading, Ketabang, Genteng, Surabaya. Dari Hutan Bambu ke masjid ini memerlukan waktu sekitar 20 menit.

Setelah lelah berjalan-jalan, wisata kuliner menjadi jawabannya. Cobalah untuk mampir ke Lontong Kupang Pak H.Woko. Lokasinya di Jalan Kalasan Nomor 30, Pacar Keling, Tambaksari.

Kupang adalah hewan laut yang dioleh dengan petis, lontong dan lentho singkong di Surabaya. Harganya Rp 15 ribu per porsi.

Untuk menutup harimu, datanglah ke Alun-alun Kota Surabaya. Di tengah alun-alun ada Taman Surya. Alun-alun menjadi salah satu tempat favorit warga untuk menikmati Surabaya saat malam hari.

(Halaman selanjutnya>>>)

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA