Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Okt 2021 20:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi 3 Tempat Kemping di Lembang, Bandung

Whisnu Pradana
detikTravel
Tempat kemping di Lembang
Tempat kemping Gunung Putri (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Akhir pekan telah tiba. Jika traveler berencana mendirikan tenda di Lembang, cobalah kemping di beberapa tempat ini.

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan tentunya bisa dengan banyak pilihan. Salah satunya bisa mencoba kemping ke beberapa lokasi di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Destinasi untuk kemping di Lembang menyuguhkan suasana alam yang sejuk dan tenang, juga memberikan pemandangan yang menenangkan mata dan memberikan pengalaman berbeda. Pastinya bakal membuat tubuh dan pikiran lebih rileks usai merasa penat sehabis aktivitas padat sebelumnya.

Banyak pilihan lokasi kemping di Lembang yang bisa dipilih, mulai dari yang harus ditempuh dengan berjalan kaki hingga lokasi kemping yang bisa diakses dengan mobil maupun motor.

Berikut detikTravel rangkum beberapa lokasi kemping yang bisa dipilih untuk berlibur pada akhir pekan kali ini:

Tempat kemping di LembangTempat kemping Gunung Putri (Foto: Whisnu Pradana/detikcom) Foto: Whisnu Pradana/detikcom

1. Camping Ground Gunung Putri

Gunung Putri Lembang jadi camping ground paling ramai dan paling banyak dipilih wisatawan untuk kemping ceria di akhir pekan. Gunung Putri memiliki camping ground instagramable yakni Geger Bintang Matahari.

Berada di ketinggian 1.587 MDPL, objek wisata tersebut menyuguhkan city view pada siang hari dan city light pada malam hari. Menjelang malam pengunjung bisa berburu sunset dan bisa menikmati sunrise pada pagi hari.

Wisatawan bisa melepas penat dengan melakukan forest healing. Jika tak suka berkemah, hiking bisa jadi pilihan paling sederhana. Geger Bintang Matahari cukup mudah diakses lantaran posisinya tak jauh dari Alun-alun Lembang.

Lokasinya yang juga tak terlalu jauh dari permukiman penduduk setempat membuat camping ground Geger Bintang Matahari cocok untuk yang pemula yang sama sekali belum pernah berkemah. Rutenya cukup terjal untuk didaki tapi permukaan yang sebagian sudah diperbaiki dengan paving block membuat pijakan tak terlalu bekerja keras.

Untuk menikmati suasana kemah di Geger Bintang Matahari, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 20 ribu. Sementara jika hanya ingin sekadar hiking, cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu saja.

Tempat kemping di LembangTempat kemping di Lembang (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)

2. Camping Ground Cozy Land

Jika anda ingin berkemah namun tak mau ribet dan lelah berjalan jauh, nampaknya camping ground Cozy Land bisa jadi pilihan yang tepat. Di Cozy Land, pengunjung bisa berkemah dengan membawa kendaraan masuk ke area berkemah.

Cozy Land menawarkan wisata alam dengan suasana sejuk deretan pohon pinus. Kendari baru beroperasi selama 2 bulan, namun camping ground seluas 5 hektar itu mencuri perhatian wisatawan dan selalu ramai di akhir pekan.

Ada berbagai fasilitas yang disediakan mulai dari kamar mandi, api unggun, hingga penyewaan tenda. Lantaran masih baru, pengelola terus melakukan penyempurnaan dan melengkapi fasilitas camping ground yang ada di kawasan Cikole itu.

Untuk bisa berkemah di Cozy Land, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 25 ribu rupiah per orang.

Tempat kemping di LembangTempat kemping Gunung Putri (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)

3. Camping Ground Curug Layung

Berada di ketinggian 1.400 MDPL, Curug Layung menjadi destinasi wisata di Kabupaten Bandung Barat yang cocok dijajal di akhir pekan.

Curug Layung menyediakan camping ground dengan suasana di tengah hutan pinus. Pengunjung yang hendak berkemah pun tak akan terlalu lelah berjalan lantaran rutenya yang cukup datar dan tak jauh dari pintu masuk.

Untuk menuju Curug Layung ini terdapat dua jalur yang bisa dilewati, yakni lewat jalur Gapura Komando dan lewat jalur daerah wisata CIC (Ciwangun Indah Camp).

Jika pengunjung berangkat dari arah Kota Bandung, untuk menuju ke lokasi ini bisa melalui Jalan Setiabudi, dan masuk ke Jalan Cihideung (depan Terminal Ledeng). Sementara jika pengunjung berasal dari arah Cimahi, wisatawan bisa melalui Jalan Kolonel Masturi menuju Kecamatan Cisarua.

Tepat di Gapura Komando (Dusun Bambu) masuk terus ke arah utara sekitar 500 meter. Jangan khawatir, kendaraan roda empat pun bisa mengakses jalur ini. Kemudian, ikuti jalur menanjak hingga masuk gerbang Wisata Curug Layung. Di sini anda bisa memarkirkan kendaraan dan membeli tiket masuk seharga Rp 10 ribu.



Simak Video "Akhir Kisah 3 Warga Lembang Usai Viral Getok Tarif Parkir Rp 150 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA