Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Okt 2021 11:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Ruang Lapang, Kafe Outdoor Hits dan Instagramable di Bandung Barat

Wisma Putra
detikTravel
Ruang Lapang, Kafe Outdoor yang Lagi Viral di Bandung Barat
Foto: (Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Tempat santai sekaligus ngopi dengan konsep outdoor ini sedang digandrungi wisatawan yang datang ke kawasan Bandung Barat.

Adalah Ruang Lapang yang lokasinya ada di Kawasan Green Forest tepatnya di Jalan Sersan Bajuri, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat.

Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini setelah viral di media sosial Instagram. Untuk masuk ke tempat ini, Anda akan dikenakan tiket masuk Rp 30 ribu. Tiket itu bisa Anda tukarkan segelas fresh milk atau jagung bakar khas Ruang Lapang.

Ruang Lapang, Kafe Outdoor yang Lagi Viral di Bandung BaratRuang Lapang, Kafe Outdoor yang Lagi Viral di Bandung Barat Foto: (Wisma Putra/detikcom)

Suasana tenang, khas alam bakal traveler rasakan jika datang ke kafe outdoor ini. Kursi dengan tenda segitiga transparan yang berjejer rapi menjadi ikon tempat ini.

Selain duduk di kursi tenda, jika Anda datang bersama keluarga besar bisa duduk secara lesehan. Tempat duduk lesehan di Ruang Lapang cukup banyak dan kapasitasnya bisa menampung lebih dari 10 orang pengunjung.

Pengelola juga menyediakan mainan yang bisa dipinjam selama bersantai di tempat ini dan buat anak-anak betah.

Selain itu, spot swafoto di tempat ini juga sangat instagramable dan pastinya cocok dikunjungi semua kalangan. Dari muda mudi hingga wisatawan keluarga pun datang ke tempat ini.

Sekedar informasi, Ruang Lapang berdiri sekitar 8 bulan lalu di kawasan Stone Garden. Sebelumnya, kawasan ini tidak tertata seperti saat ini, namun setelah ditata sedemikian rupa wisatawan pun banyak berdatangan ke tempat ini.

Ruang Lapang, Kafe Outdoor yang Lagi Viral di Bandung BaratRuang Lapang, Kafe Outdoor yang Lagi Viral di Bandung Barat Foto: (Wisma Putra/detikcom)

Kapten Operasional Ruang Lapang Ilham Fahri mengatakan, kursi tenda transparan menjadi ikonnya Ruang Lapang.

"Di sini ada ruang atau space besar, jadi buat seperti ini dan ada 7 tenda ikoniknya Ruang Lapang. Konsepnya outdoor, konsepnya terbuka semua," kata Ilham kepada detikTravel.

Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, pengelola hanya menyediakan ruangan outdoor bagi pengunjung, ada pun indoor tempatnya sama persis dengan outdoor terbuka.

"Kita sajikan mainan, api unggun dan bikin pengunjung betah dan nyaman. Sedangkan di sisi lain, selama pandemi ini kita outdoor," tambah Ilham.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Warga Geruduk Kantor Desa Sindangraja Cianjur, Tuntut Kades Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA