Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Okt 2021 10:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Wisata Hits di Bandung, Mana yang Jadi Favorit Traveler?

The Lodge Maribaya di Bandung Selatan
Foto: The Lodge Maribaya (Putu Intan/detikTravel)
Jakarta -

Bandung memang kaya dengan wisata alam yang hits di kalangan wisatawan. Mana yang jadi favorit kamu?

Menjelajahi Bandung memang tak ada habisnya, keindahan alam hingga spot-spot instagramablenya tak jarang jadi incaran wisatawan dari luar kota. Berikut 10 wisata hits di Bandung.

1. The Lodge Maribaya

Maribaya menawarkan keindahan alam Bandung, tentunya banyak spot instagramable buat traveler yang hobi foto -foto.

Selain itu, ada juga wahana-wahana seru sampai ekstrim yang menawarkan sensasi menantang adrenalin dari ketinggian 40 meter. Di antara wahananya yaitu Hot Air Balloon, Valley Swing, Zip Bike, Glass Deck, dan Mountain Swing. The Logde Maribaya berlokasi di Jalan Maribaya, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat.

Fasilitas yang ditawarkan juga ada camp dengan suasana hutan. Ada juga dua restoran Sunda, Dapur Hawu, dan Omah Bamboo. Tak hanya itu, ada The Pines Cafe dengan pemandangan kemegahan pepohonan hutan pinus yang cantik.

The Lodge MaribayaThe Lodge Maribaya Foto: Putu Intan/detikcom

2. Glamping Lakeside Rancabali

Suka menginap di glamping? Traveler bisa mendatangi Glamping Lakeside Rancabali dengan panorama danau Situ Patenggang dan hamparan kebun teh yang cantik.

Selain bermalam di glamping, traveler juga bisa melakukan aktifitas seperti offroad, tea walk tau makan siang di restoran phinisi. Glamping Lakeside Rancabali berada di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Situ, Patengan, Kecamatan Rancabali.

Destinasi wisata Glamping Lakeside di Ciwidey, Bandung, rencananya akan kembali dibuka esok. Protokol kesehatan pun disiapkan jelang pembukaan tempat wisata ituDestinasi wisata Glamping Lakeside di Ciwidey, Bandung, rencananya akan kembali dibuka esok. Protokol kesehatan pun disiapkan jelang pembukaan tempat wisata itu Foto: Muhammad Iqbal

3. Kawah Putih

Pesona alam kawah putih yang cantik menarik banyak wisatawan untuk berkunjung, Destinasi ini beard di kaki Gunung Patuha, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Ketinggian Gunung Patuha mencapai 2343 mdpl, sedangkan kawahnya di ketinggian 2194 mdpl. Kawah Putih memiliki luas 25 hektar, kawasan wisatawanya 5 hektar sedangkan kawahnya hanya 3 hektare.

Pesona indahnya terlihat dari gradasi warna di kawah, mulai dari kebiruan, hijau keputihan dan coklat. Warna ini disebabkan oleh konsentrasi belerang dan suhu di sekitar kawah.

Kawah PutihKawah Putih Foto: Muhammad Iqbal/detikcom

4. Ranca Upas

Ranca Upas tau Kampung Cai menjadi salah satu bumi perkemahan di Bandung, tepatnya di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali.

Destinasi wisata ini memiliki luas 215 hectare di atas ketinggian 1.700 mdll. Suhu rata-rata di bumi perkemahan ini mencapai 17-20 derajat Celsius pada siang cari dan 0 derajat celsius di malam hari.

Menariknya, kawasan Ranca Upas menyuguhkan pemandangan asri dengan masih banyak pepohonan dan dikelilingi area perbukitan yang indah.

Ranca UpasRanca Upas Foto: Shutterstock

5. The Great Asia Africa

Merasakan sensasi keliling 7 negara dalam satu hari? Bisa. Traveler datang saga ke The Great Asia Afrika di Lembang.
Wisata hits ini berada di Jalan Raya Lembang Nomor 71, Kabupaten Bandung Barat. Kawasannya punya banyak spot instangamable yang cantik.

Ada miniatur dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Korea Selatan, Thailand, India, Timur Tengah, Jepang dan kawasan Afrika. Kawasannya memiliki luas 5 hektar.

The Great Asia AfricaThe Great Asia Africa Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)

6. Floating Market

Masih di Lembang, kali ini pesona Bandung yang cantik bisa traveler nikmati di atas pasar apung. Ada banyak kuliner mular dari tradisional hingga modern.

Traveler bisa menyantap makanan di atas perahu yang berderet mengelilingi danau buatan. Untuk transaksinya, traveler harus menukarkan uang tunai menjadi koin pecahan Rp 10 ribu dan Rp 5 ribu yang hanya bisa digunakan di Floating Market. Unik ya?

Floating Market Lembang berada di Jalan Grand Hotel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

floating market lembangfloating market lembang Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)

7. Farmhouse Lembang

Wisata rasa Eropa bisa traveler dapatkan di Farmhouse Lembang. Objek wisata yang berlokasi di Jalan Raya Lembang, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat menawarkan sensasi wisata ke desa tradisional Belanda, Skotlandia hingga Jerman.

Berbagai makanan mulai dari roti, waffle hinge pie tersedia di sana. Area wisata ini seluas 2 hektar.

Traveler bisa berfoto-foto, menyewa kostum tradisional Eropa hingga bermain dengan hewan-hewan yang menggemaskan. Ada lagi Rumah Hobbit, di sini traveler bisa melihat seisi ruangan yang unik.

Farmhouse Susu LembangFarmhouse Susu Lembang Foto: (Wisma Putra/detikTravel)


8. Dago Dreampark

Dago Dreampark mengusung konsep Jawa-Sunda dan Bali seluas 13 hektar. Ada banyak fasilitas dan wahana yang menarik.

Spot-spot fotonya juga cantik, seperti jembatan kupu-kupu, kuda kencana, sky tree, up house, love seat dan sky bike. Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Digo Giri Km 2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat.

Dago Dreampark berada di perbukitan yang dikelilingi hutan dan pemandangan hijau. Lokasinya berada di Jalan Dago Giri, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

spot foto di Dago Dreamparkspot foto di Dago Dreampark Foto: (Gurun Suganda/d'traveler)


9. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole berada di hutan lindung milik Perhutani. Suasananya begitu sejuk.

Orchid Forest Cikole memiliki lebih dari 20.000 jenis anggrek yang disebarkan di seluruh area. Uniknya, ada restoran instagenik yang berada di antara pegunungan.

Tak ketinggalan, spot fotonya juga banyak, salah satu tempat menariknya yaitu Sky Bridge atau jembatan gantung sepanjang 50 meter. Saat sore hari, lampu-lampu di sepanjang jembatan akan menyala. Begitu cantik!

Orchid Forest Cikole LembangOrchid Forest Cikole Lembang Foto: Rafida Fauzia


10. Grafika Cikole Lembang

Dengan atmosfer yang menangkan dan menyenangkan Grafika Cikole menyuguhkan pesona penginapan yang cantik. Tak hanya menginap, traveler bisa germain flying fox, flying board dan masih banyak lagi.

Grafika Cikole berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Destinasi wisata ini beard di area perbukitan sells 9 hektar dan bereda di atas ketnggian 1,400 mdpl.

Grafika Cikole dikelilingi kawasan wisata hutan pinus yang lebat. Pada siang cari wisata suhunya mencapai 20 derajat celsius, sedangkan pada malam cari berkisar di 5 derajat Celsius!

Hutan Grafika CikoleHutan Grafika Cikole Foto: (Adhe Albian/d'Traveler)
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA