Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Okt 2021 21:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Hordeng, Satu Lagi Kesegaran Alami di Sentul

Tim detikcom
detikTravel
Curug Hordeng
Foto: Curug Hordeng (Dail Choiri/d'Traveler)
Sentul -

Sentul memang cocok buat jadi destinasi liburan traveler berikutnya. Ada curug Hordeng yang bisa kamu datangi. Kesegarannya alami bingit lho!

Akhir-akhir ini daerah Sentul banyak jadi sasaran destinasi wisata bagi traveler dari Jakarta untuk mengisi libur akhir pekan. Bagi traveler penikmat alam, terdapat banyak air terjun atau curug tersembunyi di Sentul.

Salah satunya adalah Curug Hordeng. Curug ini berada di Desa Cibereum Sentul, Bogor. Untuk menuju ke curug ini, traveler bisa pakai kendaraan pribadi.

Paculah kendaraan Anda sampai melewati pedesaan di kawasan Babakan Madang, melewati wisata Gunung Pancar dan melewati kawasan wisata Leuwi Hejo. Dari Leuwi Hejo, perjalanan dilanjutkan menuju arah perkampungan Cibadak dan dilanjutkan menuju perkampungan Cibeureum.

Sepanjang perjalanan dari Kampung Cibadak menuju Cibereum, traveler akan melewati jalan desa yang cukup sempit. Di beberapa titik terdapat tanjakan dan turunan yang cukup curam bahkan licin.

Setelah sampai di lokasi, traveler bisa memakirkan kendaraan, membayar parkir, lalu lanjut trekking menuju curug. Dalam perjalanan trekking menuju curug, kalian akan melewati jalan setapak di pinggir bukit dengan kontur tanah merah diselingi jurang di sisi sebelahnya. Puncak-puncak bukit yang berbaris dan menghijau memanjakan mata sepanjang perjalanan.

Curug HordengTrekking ke Curug Hordeng Foto: Dail Choiri/d'Traveler

Setelah kurang lebih 30 menit menyusuri sungai, akhirnya sampai juga di Curug Hordeng. Tak heran mengapa curug ini disebut Curug Hordeng, karena memang bentuk curug ini lebar menyerupai tirai.

Kolam air yang terbentuk di bawah curug membuat siapapun ingin berbasah-basahan di dalamnya. Namun harus hati-hati, karena semakin mendekati curug kedalaman air semakin dalam.

Rasanya puas sekali main air di curug Hordeng. Menikmati derasnya air terjun dari dekat pun relatif aman. Airnya pun jernih dan benar benar menyegarkan.

Saat perjalanan menuju ke curug Hordeng, traveler akan menyusuri sungai dan trekking melewati bebatuan besar sungai. Untuk itu, gunakanlah alas kaki yang nyaman dan tidak licin. Selain itu, siapkan fisik yang prima dan baju ganti biar tidak masuk angin.

Selamat mencoba traveler!



Simak Video "Destinasi Baru! Wisata Hutan Hujan Ini Hanya 1 Jam dari Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA