Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Nov 2021 11:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Tempat Wisata 'Healing' untuk Jiwa Sehat

Syanti Mustika
detikTravel
Kemenparekraf mendorong pengembangan wisata kesehatan (wellness tourism) di Indonesia. Rencananya akan diterapkan d sejumlah daerah, seperti Jakarta, Medan, dan Bali.
Ilustrasi Rekomendasi wisata healing di Indonesia Foto: dok. Kemenparekraf
Jakarta -

Lagi populer nih wisata untuk 'healing' di media sosial. Nah ada 6 rekomendasi wisata healing yang bisa kamu kunjungi nih di masa pandemi ini.

Tentu rasa bosan sudah tidak tertahankan karena pandemi masih mengekang kita untuk terus di rumah. Namun, sekalian longgarnya PPKM, wisata tertentu bisa nih menjadi pilihan.

Salah satunya adalah wisata kebugaran atau anak-anak zaman now bilang 'healing sejenak'.

Berdasarkan rekomendasi dari Pegipegi yang diterima detikcom, berikut enam rekomendasi tempat wisata kebugaran yang bisa kamu kunjungi.

1. Wisata Yoga La Joya, Bali

Bukan rahasia lagi, keindahan Bali bisa menyejukkan hati dan pikiran. Pernah merasakan yoga dikelilingi langsung dengan pemandangan alam? Kalau belum, kamu dapat mencoba wisata yoga di La Joya yang berada di Balangan Resort, Jalan Pantai Balangan, Jimbaran, Bali.

Terletak di daerah Jimbaran, kamu dapat mengikuti kelas yoga baik untuk pemula maupun profesional. Kamu akan disambut dengan ketenangan dan keasrian berkat suasana plus pemandangan yang menghadap langsung ke pantai dan tumbuhan hijau nan subur saat berolahraga.

2. Wisata Spa Jeeva Klui Resort, Lombok

Wisata ini ditawarkan oleh Jeeva Klui Resort. Memiliki fasilitas bernama Jeevaniya Spa, dimana kamu akan merasakan tubuh, pikiran, dan jiwa serasa di re-charge kembali. Lokasinya ada di Malaka, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Terapi spa dapat dipadukan dengan berbagai layanan lain seperti lulur, pijat tradisional, manicure, hingga sauna. Anda juga akan disuguhkan ruang spa yang menghadap langsung ke Selat Lombok dan pegunungan Bali.

3. Wisata Pemandian Air Panas Maribaya, Lembang

Kalau Anda ke Bandung, pasti banyak orang yang menyarankan untuk mampir ke Lembang. Berjarak sekitar 10 km dari pusat Bandung, ada satu tempat yang justru menawarkan sensasi hangat di tengah dinginnya kota ini, yaitu Pemandian Air Panas Maribaya.

Enak nih menikmati berendam dengan air hangat yang berkhasiat. Sebab dengan kandungan belerang yang ada, pemandian ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Wisata healing selanjutnya: Wisata Jamu Desa Kiringan, Jogja

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kesiapan Bali Sambut Wisatawan Mancanegara 14 Oktober"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA