Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Nov 2021 23:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Santai Sore Sejuk di Jantung Kota Jakarta, Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK
Foto: (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta -

Traveler yang ingin mencari tempat santai untuk berkumpul bareng teman bisa datang nih ke Hutan Kota GBK. Sudah pernah ke sini?

Berlokasi di Pusat Kota Jakarta, Hutan Kota GBK menjadi alternatif wisata alam di tengah kota. Suasananya begitu sejuk dan bisa jadi tempat berolahraga ringan untuk traveler.

Hutan Kota GBKHutan Kota GBK Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Menurut situs resmi dinas pariwisata DKI Jakarta, dahulu, tempat ini merupakan lapangan gold driving range. Lalu pada Mei 2016, dibangunlah Hutan Kota GBK.

Tak hanya untuk berolahraga ringan tempat ini juga bisa traveler datangi untuk bersantai bareng teman. Hamparan rerumputan hijaunya begitu luas, tak heran jika tempat ini didatangi oleh muda mudi yang ingin mendapatkan kawasan yang sejuk di tengah kota.

Ya, gedung-gedung tinggi di sekitar GBK menjadi pemandangan yang traveler lihat di hutan kota ini. Ada banyak titik yang tersedia di lahan seluas empat hektare ini, yaitu kios komersil, pos keamanan, taman ampiteater, kolam trembesi, plaza utama, ruang ganti, toilet publik, ampiteater itama dan Cofftea House.

Saat detik Travel mengunjungi Hutan Kota GBK di sore hari, begitu ramai wisatawan yang datang dan sebagian membentuk lingkaran sambil duduk di atas rumput. Bahkan ada yang sengaja membawa tikar untuk bersantai.

Hutan Kota GBKHutan Kota GBK Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Selain itu karena kawasannya cukup instagramable, terlihat pula wisatawan yang berfoto-foto berlatarkan gedung pencakar langit yang berjejer. Namun saat waktu menujukkan pukul 17.00 petugas akan mengingatkan pengunjung untuk meninggalkan tempat.

Hutan Kota GBKHutan Kota GBK Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Nah, traveler yang mau datang ke Hutan Kota GBK bisa masuk melalui pintu 5 GBK, atau tepatnya di seberang fX Sudirman. Tertarik untuk berkunjung?



Simak Video "Piknik Dikelilingi Hutan Beton Jakarta Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA