Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Nov 2021 20:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Liburan Asyik? Ini 5 Wisata Kekinian yang Instagramable di Jakarta

Libur Lebaran kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga. Di PIK, kawasan ekowisata berbasis hutan mangrove ini cocok untuk libur Lebaran.
Hutan Mangrove PIK 2 Pradita Utama
Jakarta -

Tak jauh-jauh ke luar kota, Jakarta punya banyak wisata kekinian dan instagramable yang beragam. Catat yang berikut ini.

Spot-spot cantik mulai dari wisata alam atau gedung bersejarah kini banyak diburu traveler untuk berfoto-foto. Dikumpulkan detik Travel dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi wisata kekinian yang instagramable yang ada di Jakarta.


1. Pos Bloc

Pos Bloc menjadi tempat nongkrong yang ngehits nih buat anak muda Jakarta. Berada di Gedung Filateli ex museum perangko, konsepnya menggabungkan nuansa masa lalu dan masa kini.

Traveler bisa menemukan banyak jajanan hingga barang antik. Bekas gedung peninggalan Belanda ini pun tak jarang menjadi tempat foto-foto bagi wisatawan.

Saat weekdays, Pos Bloc buka dari pukul 09.00-22.00 WIB sedangkan weekend mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Pos No. 2, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kerennya Pos Bloc, Tempat Makan Baru di Jakarta yang Berdiri di Gedung Berusia 275 TahunKerennya Pos Bloc, Tempat Makan Baru di Jakarta yang Berdiri di Gedung Berusia 275 Tahun Foto: detikFood/National Archive

2. Museum Macan

Museum Macan sudah kembali membuka ruang pamernya sejak 26 Oktober 2021. Memiliki karya seni modern dan kontemporer, kawasan ini menjadi spot instagramable yang diburu traveler.

Traveler bisa melihat salah satu karya seni instalasi dalam pameran seni Mutiverses and Dreams, Semesta dan Angan hingga pameran tunggal Melatu Suryodarmo yang bertaju Why Let the Chicken Run?

Museum Macan berlokasi di AKR Tower, Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Traveler yang berminat datang, Museum Macan buka dari Selasa-Jumat mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Di tengah pemberlakuan PPKM level 2 di Jakarta ada sejumlah pelonggaran pembatasan yang dilakukan. Salah satunya Museum Macan kembali dibuka untuk umum.Di tengah pemberlakuan PPKM level 2 di Jakarta ada sejumlah pelonggaran pembatasan yang dilakukan. Salah satunya Museum Macan kembali dibuka untuk umum. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

3. Hutan Mangrove, Taman Wisata Angke Kapuk

Siapa bilang di Jakarta tak bisa merasakan suasana hijau yang menyejukkan? Kamu bisa mengelilingi hutan bakau sambil menyusuri danau di Hutan Mangrove PIK.

Ada juga lho fasilitas camping ground dan villa dengan harga sewa per malam yang bervariasi. Nah untuk tiket masuk, traveler cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp 10 ribu.

Hutan Mangrove berada di Jalan Katamaran Indah 1, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Libur Lebaran kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga. Di PIK, kawasan ekowisata berbasis hutan mangrove ini cocok untuk libur Lebaran.Hutan Mangrove PIK. Foto: Pradita Utama


4. MoJa Museum

MoJa Museum menjadi salah satu galeri instalasi seni yang mengangkat budaya pop. Di sini wisatawan diperbolehkan menyentuh bahkan mewarnai instalasi yang dipamerkan.

Memiliki konsep warna warni yang menarik, tentu menjadi spot yang cantik untuk foto-foto. Nah, buat traveler yang mau ke sini, MoJa Museum berlokasi di Gelora Bung Karno Sports Complex, Main Stadium, Jalan Gerbang Pemuda No 1, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Untuk harga tiket selama 1,5 jam adalah Rp 110.000 saat weekdays dan Rp 125.000 saat weekends dan hari libur. Harga sudah termasuk PPN, canvas, jas hujan, dan cat warna.

Museum MOJA di GBK.Museum MOJA di GBK. Foto: (@mojamuseum/Instagram)


5. Senayan Park

Senayan Park bisa jadi tempat kamu bersantai. Banyak tanaman dan pohon sehingga suasananya begitu asri. Menariknya lagi, kamu juga bisa bersantau di bangku-bangku di pinggir danau.

Senayan Park berlokasi di Jalan Gerbang Pemuda nomor 3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di sini banyak spot cantik buat traveler yang mau foto-foto, misalnya di perahu yang dikelilingi bunga-bunga.

Nah, untuk menikmati suasana Senayan Park, traveler tak perlu mengeluarkan uang karena tidak dipungut biaya.

Senayan Park Mall atau SPARK MallSenayan Park Mall atau SPARK Mall Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom



Simak Video "Air Tenang dan Ombak yang Bersahabat di Laut Apparalang, Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT