Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 13 Nov 2021 17:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Taman Sempur Bogor, Wisata Gratis Tak Bikin Kantong Tipis

Luthfi Hafidz
detikTravel
Taman Sempur Bogor
Taman Sempur Bogor. Foto: M. Sholihin

Untuk traveler yang merasa lapar jangan khawatir, karena di sekitaran Taman Sempur Bogor ini banyak sekali Pedagang Kaki Lima dengan berbagai macam kuliner yang ditawarkan, seperti laksa bogor, ketoprak, siomay, dan lainnya. Sehabis makan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya traveler.

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) di taman ini free alias gratis, tidak dikenakan biaya sepeserpun. Kami sarankan traveler pergi ke tempat ini pada pagi hari atau sore hari karena suasananya yang sejuk dan asri.

Aktivitas warga di kawasan Taman Sempur yang biasanya ramai di akhir pekan memberi dampak ekonomi untuk warga yang biasa berdagang di kawasan kuliner Lapangan Sempur. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan taman publik seperti Taman Heulang dan Taman Sempur akan segera dibuka. Saat ini, kata Bima, masih proses persiapan termasuk sosialisasi ke warga.

"Taman publik akan segera dibuka, tempat olahraga semua dan kita akan sosialisasikan, dan akan dikomunikasikan juga ke warga semuanya, seperti (taman) Heulang, (taman) Sempur dan lainnya," kata Bima usai mengecek perbaikan trotoar Jalan Juanda, Kota Bogor, Senin (25/10/2021).

"Sudah delapan bulan Lapangan Sempur ditutup untuk umum. Siapa yang setuju kembali dibuka?," tulis Bima Arya dalam postingannya, Senin (9/11/2020).

Bima Arya selaku Walikota Bogor mengatakan sebelumnya Lapangan Sempur ditutup untuk mencegah penularan Covid-19 sebab dikawatirkan pengunjung tak bisa jaga jarak saat berada di ruang publik ini. Jadi sampai saat ini belum ada kejelasan taman ini akan dibuka kapan.

Tentang taman ini adalah fasilitas penunjang lumayan lengkap, seperti toilet portable yang disediakan di setiap sudut taman, tempat membaca buku gratis, serta fasilitas olahraga yang lainnya juga lumayan cukup terawat. Dan apabila traveler ingin wisata kuliner di tempat ini pun rasanya cocok karena banyaknya pedagang kaki lima di Taman Sempur Bogor ini.

Untuk kekurangan dari taman ini kurang di jaga kebersihannya oleh para pengunjung, sehingga banyak sekali sampah-sampah berserakan di tempat duduk, seperti sampah makanan dan botol-botol plastik. Kami berharap pihak taman memberikan sosialisasi tentang menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempat yang telah disediakan.

Untuk traveler yang ingin berwisata, jangan lupa ya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak dengan pengunjung lain ya traveler. Apabila kamu belum divaksin, segetralah vaksin ya sobat agar kita semua terhindar dari COVID-19.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Jalan-jalan ke Bogor Fruit Garden, Cocok untuk Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA