Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Nov 2021 16:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Danau Quarry Rumpin Ini Ada di Bogor, Ada yang Tahu?

Luthfi Hafidz
detikTravel
Danau Quarry Rumpin di Bogor
Danau Quarry Rumpin (Luthfi Hafidz/detikcom)

Sempat ditutup untuk umum

Kejadian itu terjadi pada 2016, pada saat itu ada sekelompok anak muda yang memiliki maksud untuk berlibur dan kemah di sekitar danau. Salah satu dari anggota kelompok itu tidak mematuhi adat istiadat atau apa saja yang harus dijunjung tinggi saat berada di kawasan orang.

Pemuda tersebut diketahui saat menuju lokasi dengan minuman berakohol, sehingga ketika berada di tempat wisata pemuda tersebut jadi tidak terkontrol tingkat kesadarannya.

Kejadian berawal ketika pemuda tersebut hendak ingin berenang, tetap karena
dalam pengaruh alkohol, pemuda tersebut mengalami sebuah insiden yaitu tenggelam. Sontak karena tidak kembalinya pemuda tersebut para teman yang lainnya mencari dibantu oleh warga setempat.

Pada akhirnya ditemukan di pinggir danau tetapi sudah tidak bernyawa. Sejak kejadian itu tepatnya 2017, Danau Jayamix Quarry ditutup untuk umum.

Bagi traveler yang tetap ingin berkunjung, tetap bisa namun ada jam berkunjung yang dibatasi. Juga pedagang tidak terlalu ramai lagi, hanya tersisa satu warung yang diisi oleh seorang warga lokal yang memang diamanahkan untuk menjaga area tersebut.

"Ya di sini sih masih sering yang datang, rata-rata pesepeda hari Sabtu-Minggu biasanya ramai" Ucap Bapak warga lokal yang mendiami danau tersebut. (29/10/2021).

Ketika traveler datang jangan lupa agar tetap mematuhi larangan-larangan yang ada, dan jangan berbuat hal yang berbau negatif dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA