Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Nov 2021 11:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kopi Chuseyo di Bogor Pas Banget buat Kpopers

Luthfi Hafidz
detikTravel
Kopi Chuseyo Bogor bernuansa Korea banget.
Kopi Chuseyo di Bogor bernuansa Korea banget. (Dok Pribadi Instagram @frameofjndrl)
Bogor -

Kedai kopi satu ini menawarkan tema dengan nuansa Korea Selatan banget. Selain menikmati kopi, traveler juga dapat memanjakan mata dengan melihat dan berfoto dengan ornamen yang terpajang di Kopi Chuseyo Bogor.

Kedai kopi Kopi Chuseyo Bogor muncul di tengah derasnya para penggemar K-Pop di Indonesia. Kedai tersebut mengangkat tema Korea banget sehingga membuat traveler yang menyukai K-pop menjadi betah berlama-lama di tempat ini.

Kopi Chuseyo sudah memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia salah satunya berada di Jl. Pajajaran Indah V No.8, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat. Kafe ini kini telah menjadi sebuah kedai kopi tempat berkumpulnya pada komunitas pecinta K-Pop di Kota Bogor. Sehingga, wajar jika Kopi Chuseyo kini disebut sebagai "The Only K-Pop Hub In The Nation".

Tempat ini menghadirkan beragam makanan dan minuman dengan konsep Korea. Kopi Chuseyo juga menyusun konsep foto-foto juga poster yang ditempelkan di dalam ruangan. Banyak member K-Pop dipajang di situ.

"Di Kota Bogor banyak tempat-tempat makan ala Korea. Namun, kebanyakan hanya menonjolkan makanan Korea. Tidak seperti di Kopi Chuseyo selain makanan dan minuman, juga menampilkan pernak-pernik Korea," ujar salah satu pengunjung.

Kopi Chuseyo Bogor bernuansa Korea banget.Kopi Chuseyo Bogor bernuansa Korea banget. Foto: Dok Pribadi Instagram @frameofjndrl

Di sini traveler akan merasa bahwa tempatnya K-Pop banget. Selain traveler dapat menyantap masakan khas Korea, traveler juga bisa puas dan asyik berswafoto dengan latar belakang Korea style yang akan sangat kental dirasakan oleh traveler ketika masuk ke dalam kedai kopi ini.

Selain konsepnya yang berbau K-Pop, minuman dan makanannya di Kopi Chuseyo Bogor juga ala-ala K-Pop nih. Dari Kopi Oppa, Kopi Unnie, Kopi Ahjussi, Kopi Moka, Caramel Macchiato, Spring Day yang diambil dari nama lagu Boy Band BTS. Red Flavour juga diambil dari nama lagu Girl Band Red Velvet, juga ada Secret (Number) Recipe.

Makanan yang paling banyak diminati antara lain Samyang, Ramyeon dan Ttopokki. Untuk harga juga masih terjangkau. Untuk minuman mulai dari Rp19.000 sampai dengan Rp30.000. Sementara makanannya mulai dari Rp35.000 sampai dengan Rp50.000.
Kopi Chuseyo juga menyediakan foto card juga stiker dari boy dan girl band Korea. Kopi Chuseyo berada di bangunan tiga lantai. Lantai pertama untuk nongkrong dan mendengar musik. Lantai kedua untuk dining room dan lantai ketiga untuk ruangan dance K-Pop.

Tak kalah menarik juga suasana dari Kopi Chuseyo ini sangat nyaman dan santai. Apalagi dengan alunan musik dari Oppa-oppa dan Unnie-unnie yang Anda sukai. Di berbagai sudut tempat dari Kopi Chuseyo bisa dijadikan spot foto yang menarik dan unik. Apalagi banyak poster-poster idola K-Pop yang dipajang.

Kopi Chuseyo Bogor bernuansa Korea banget.Kopi Chuseyo Bogor bernuansa Korea banget. Foto: Dok Pribadi Instagram @frameofjndrl

Lokasi Kopi Chuseyo hanya berjarak 15 menit dari pusat Kota Bogor, traveler hanya perlu berjalan lurus dari Kebun Raya Bogor ke arah Jalan Raya Tajur, kemudian traveler akan bertemu Jalan Raya Pajajaran setelah memutar balik setelah Mall Botani Square, kemudian traveler tinggal lurus terus sampai bertemu Jalan Ciheleut kemudian Gang Pertama setelah memasuki Gang Ciheuleut traveler perlu berbelok ke arah kanan, dan Kopi Chuseyo akan berada di sebelah kanan jalan.

Jika dari arah Jakarta maka traveler hanya perlu keluar Tol di pintu Tol Bogor, dan kemudian berbelok ke arah kiri untuk kemudian bergabung ke jalan Raya Pajajaran, setelah itu kemudian traveler tinggal lurus terus sampai bertemu Jalan Ciheleut kemudian Gang Pertama setelah memasuki Gang Ciheuleut traveler perlu berbelok ke arah kanan, dan Kopi Chuseyo akan berada di sebelah kanan jalan.

Sesaat setelah memarkirkan kendaraan, traveler akan disambut dengan hiasan dan desain bangunan kedai kopi yang sangat kental nuansa Korea Selatan, yang akan membuat traveler terpukau dan akan betah berlama-lama di dalam. Jangan lupa traveler untuk selalu protokol kesehatan yang ada saat berkunjung.



Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA