Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Nov 2021 21:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata ke Semarang, Ini Rekomendasi Hotel Buat Kamu Pecinta Seni

Putu Intan
detikTravel
Artotel Gajahmada Semarang
Salah satu mural di Artotel Gajahmada Semarang. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Semarang -

Jalan-jalan ke Semarang belum lengkap bila tak menginap di Artotel Gajahmada Semarang. Selain beristirahat, traveler juga dapat menikmati karya seni di setiap sudut bangunan.

Berbeda dengan hotel masa kini yang mengusung konsep minimalis, Artotel Gajahmada Semarang menawarkan sensasi menginap bak di galeri seni. Begitu memasuki bangunan, traveler akan disambut tone warna hitam dan tosca dengan mural-mural di tembok.

Rancangan bangunan ini didesain oleh arsitek kenamaan yaitu Andra Matin. Lalu untuk muralnya, sosok Eko Nugroho bersama lima seniman lokal lain yang turun tangan.

Artotel Gajahmada SemarangArtotel Gajahmada Semarang. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Nah, selain mural-mural, di Artotel Gajahmada Semarang juga dipajang lukisan-lukisan karya seniman lokal. Serunya lagi, untuk menikmati mural dan lukisan ini para tamu dapat berjalan melewati tanjakan yang berujung pada meja resepsionis.

Jadi, sebelum check-in, para tamu bisa cuci mata dulu nih, menikmati keindahan bangunan dan karya seni di sana. Wih, keren ya!

Keunikan Artotel Gajahmada Semarang terus berlanjut pada kamarnya. Hotel ini memiliki 80 kamar yang dibagi ke dalam tiga tipe, yaitu Studio 25, Studio 30, dan Studio 55.

Angka-angka pada ketiga jenis kamar itu mengindikasikan luasnya. Jadi misalnya untuk Studio 25, luasnya adalah 25 meter persegi.

Artotel Gajahmada SemarangStudio 55 di Artotel Gajahmada Semarang. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Akan tetapi dari seluruh kamar itu, mural di dindingnya berbeda-beda. Ini menjadi pengalaman tersendiri bagi para tamu dalam menikmati kejutan seni di kamar mereka.

Keseruan lain di Artotel Gajahmada Semarang adalah fasilitas restorannya yang bernama Fat Elephant yang buka 24 jam. Para tamu akan sarapan di sana di pagi hari atau menikmati kopi dan aneka minuman juga bisa di sana.

Artotel Gajahmada SemarangPemandangan Kota Semarang dari Rooftop 11/12. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Kemudian yang tak kalah memukau adalah 11/12 Rooftop Bar yang letaknya di lantai 12. Dari sana, traveler dapat memandang indahnya Kota Semarang secara 360 derajat.

Bagi traveler yang penasaran, langsung saja datang ke Artotel Gajahmada Semarang di Jalan Gajahmada nomor 101, Semarang. Lokasi ini juga dekat dengan sejumlah tempat wisata populer di Semarang, seperti Lawang Sewu dan Simpang Lima.



Simak Video "Menikmati Santapan Kuliner di Pinggir Kolam, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA