Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Nov 2021 19:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sentra Kota, Satu Lagi Area Favorit Warga Bekasi untuk Berakhir Pekan

Tiara Rosana
detikTravel
Sentra Kota Bekasi
Sentra Kota Jatibening bisa buat gowes nih. (Tiara Rosana/detikcom)

Menariknya lagi, kawasan ini ramai sekali dengan para pedagang jajanan kecil yang siap sedia mengisi perut para pengunjung yang lapar sehabis berolahraga. Terlihat belasan gerobak berbaris rapi dengan penggorengan yang selalu panas dan etalase yang penuh makanan. Sudah bisa berolahraga, puas jajan pula, lengkap sudah.

Seperti yang diungkapkan Dita (20) dan Nesya (17), kedua remaja tersebut kerap menghabiskan waktu Minggu paginya untuk berkunjung ke Sentra Kota. Selain lari pagi, biasanya mereka ke sini untuk mengincar kuliner yang dijajakan para pedagang. Mereka bahkan mengaku setiap ke sini mereka lebih banyak kulineran daripada berolahraga.

Sentra Kota BekasiSentra Kota Jatibening (Tiara Rosana/detikcom)

"Biasa kegiatannya kita lari pagi, terutama kuliner sih ya, karena emang anak remaja sekarang tuh kalau ada tempat car free day pasti yang dicari pertama kulinernya. Nah mungkin untuk joggingnya bisa cuma berapa persen aja lah, gitu," ujar Dita, yang tertua, kemudian tertawa.

Dekat dari rumah sehingga tidak perlu membawa kendaraan adalah alasan utama Dita dan Nesya memilih CFD Sentra Kota ini. Menurut mereka suasana di kawasan ini sudah cukup nyaman namun kurang fasilitas tempat duduk untuk orang beristirahat.

Mereka berharap ke depannya Sentra Kota bisa menambahkan kursi-kursi di pinggir jalan agar orang-orang tidak perlu duduk di selasar ruko saat merasa lelah.

"Semoga SenKot (singkatan dari Sentra Kota Bekasi) lebih diperbagus lagi, kayak di pinggir-pinggir jalan gini dikasih tempat duduk buat orang beristirahat daripada duduk dan istirahatnya di pinggiran ruko gitu," mereka berharap.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA