Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Nov 2021 18:36 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kampung Salaka, Melihat Indahnya Bogor dari Ketinggian

Luthfi Hafidz
detikTravel
Kampung Salaka di Bogor
Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Lokasi Kampung Salaka ini berada di Desa Sukajaya, Tamansari, Bogor. Untuk bisa menjangkau lokasi wisata ini traveler harus berkendara sejauh 14,5 kilometer atau setara dengan 54 menit perjalanan.

Rute jalan menuju lokasi bisa ditempuh dengan melewati Jalan Raya Ciapus. Akses jalan menuju lokasi wisata sudah bagus dan mudah dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Jika ingin berkunjung ke Kampung Salaka maka traveler bisa datang mulai jam 7 pagi sampai 10 malam.

Selain melalui Jalan Raya Upas, traveler pun bisa melewati Kebon Pedes untuk bisa sampai di lokasi wisata Kampung Salaka. Dari Kebun Pedes menuju ke Pajajaran lalu lanjutkan ke arah kawasan Sukasari.

Setelah melewati Bogor Nirwana Residence dan Batu Tulis, traveler harus melanjutkan perjalanan menuju Pura Agung Parahyangan. Selain berada di bawah kaki Gunung Salak, Kampung Salaka juga berlokasi tidak jauh dari Parahyangan Agung Jagatkartta yang merupakan Pura Terbesar Kedua di Indonesia.

Kampung Salaka di BogorKampung Salaka di Bogor. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Traveler tidak perlu khawatir dengan biaya berlibur di wisata Bogor ini. Untuk mengunjungi Kampung Salaka wisatawan akan dikenakan HTM Kampung Salaka Bogor sebesar Rp 10.000 /orang.

Dan untuk tarif parkir sepeda motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan membayar harga yang murah wisatawan akan mendapat kenangan indah nan seru di kampung salaka.

Selain menawarkan spot foto dan suasana alam yang bikin betah, Kampung Salaka juga punya beberapa fasilitas pendukung. Tujuannya adalah supaya para wisatawan yang berkunjung ke Kampung Salaka akan merasa betah dan nyaman.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan diantaranya ada tenda gazebo lengkap dengan meja kursi bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai beristirahat. Biasanya sambil melihat pemandangan sekitar, wisatawan memanfaatkan fasilitas ini untuk duduk-duduk santai.

Kampung Salaka di BogorKampung Salaka di Bogor. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Selain itu disini traveler juga bisa menemukan fasilitas warung makan yang menjajakan aneka makanan berat, camilan ringan dan minuman hangat dengan harga yang sangat bersahabat. Buat traveler yang membawa kendaraan pribadi tidak usah khawatir karena disini juga sudah disediakan lahan parkir cukup luas.

Setidaknya area parkir Kampung Salaka ini mampu menampung belasan motor dan juga mobil yang diawasi oleh pihak penjaga. Jangan lupa ketika berkunjung traveler juga harus selalu menjaga kebersihan dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA