Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Nov 2021 15:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cirebon Waterland, Tempat Wisata Keluarga Legendaris di Kota Udang

Cirebon -

Bagi anak zaman now, nama Cirebon Waterland pasti kurang begitu populer. Namun bagi generasi jadul, destinasi ini sangat legendaris dan pasti membawa nostalgia.

Matahari bersinar cukup terik saat detikTravel tiba di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Wajar, obyek wisata yang terletak di Jl Yos Sudarso No 1, Kota Cirebon ini berada tepat di pesisir pantai utara Jawa. Matahari terasa seperti berjarak sehasta saja di atas kepala.

Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang, kami akhirnya masuk ke dalam obyek wisata yang cukup legendaris di Cirebon itu. Suasana di dalam Cirebon Waterland cukup lengang saat itu.

Tak banyak wisatawan yang datang pada pagi hari menjelang siang itu. Maklum, detikTravel berkunjung tidak di akhir pekan, melainkan di hari Rabu (17/11) pekan lalu.

Hanya tampak satu rombongan anak TK yang berwisata ke sana dengan didampingi oleh guru dan orang tua mereka. Mereka tampak asyik bermain di wahana permainan anak-anak yang tersedia di sana.

Cirebon Waterland Ade Irma SuryaniCirebon Waterland Ade Irma Suryani Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Ada yang lagi asyik main ayunan. Ada yang seru berkejar-kejaran. Ada pula yang naik kereta-keretaan. Khusus untuk kereta-keretaan, wisatawan harus membayar lagi kepada petugas.

"Rp 10.000 saja mas sekali naik, untuk 2 kali putaran. Tapi kalau lagi sepi gini, saya biasa kasih lebih. Bayarnya juga gampang. Asal sudah bilang ke orang tuanya dulu," ujar Pak Endang, operator wahana kereta-keretaan di Cirebon Waterland kepada detikTravel.

Pak Endang sudah bekerja di Cirebon Waterland sejak tempat wisata ini ada, sekitar 5-6 tahun silam. Namun menurut penelusuran detikTravel, destinasi wisata ini sudah ada sejak lama.

Selanjutnya: Berganti Nama di Tahun 1966

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA