Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Nov 2021 15:08 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Wisata Pantai di Bogor, Sudah Tahu?

Putu Intan
detikTravel
Pantai Wana Griya merupakan pantai buatan yang hits di Bogor, sebelum menjadi pantai tempat ini adalah empang lele.
Pantai Wana Griya. Foto: Rifkianto Nugroho
Bogor -

Jangan kaget kalau ada pantai di Bogor. Pantai ini terletak di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Begini pesonanya.

Pantai Wana Griya atau Pantai Cogreg bukanlah pantai alami melainkan pantai yang dibuat. Dulunya, tempat ini merupakan empang lele. Maklum, Desa Cogreg memang dikenal sebagai daerah penghasil lele.

Namun belakangan seorang pengusaha membeli tanah di sana dan menjadikan empang itu sebagai tempat wisata seperti pantai. Pantai Wana Griya ini menawarkan pemandangan danau berpasir bersih layaknya di pantai sungguhan. Pasir pantai itu bahkan langsung didatangkan dari kawasan pantai di Jakarta.

Ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di Pantai Wana Griya. Mulai dari duduk-duduk di atas pasir, berfoto, hingga naik perahu mengelilingi danau.

Pantai Wana Griya merupakan pantai buatan yang hits di Bogor, sebelum menjadi pantai tempat ini adalah empang lele.Pantai Wana Griya merupakan pantai buatan yang hits di Bogor, sebelum menjadi pantai tempat ini adalah empang lele. Foto: Rifkianto Nugroho

Selain itu, memancing juga menjadi kegiatan favorit di sana. Wisatawan dapat memancing berbagai jenis ikan seperti ikan mas, mujair, nila, dan lele.

Hal yang dilarang dilakukan di Pantai Wana Griya adalah berenang. Jika ingin bermain air, wisatawan dapat mengunjungi waterpark yang masih berada di satu lokasi.

Bila lapar, wisatawan tak perlu khawatir. Di sana banyak pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman.

Di sekitar Pantai Wana Griya juga masih terdapat wisata lain lho. Ada rumah kelinci dan taman burung.

Bogor tak hanya punya curug, tapi juga pantai buatan. Sayang, pantai itu sepi akibat pandemi. Ini foto-foto terkininya!Bogor tak hanya punya curug, tapi juga pantai buatan. Sayang, pantai itu sepi akibat pandemi. Ini foto-foto terkininya! Foto: Rifkianto Nugroho

Salah satu spot yang juga ramai dikunjungi wisatawan adalah Rumah Korea. Di sana traveler dapat melihat tembok berlukiskan kerajaan Korea dan rumah ala Negeri Ginseng.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Wana Griya, wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 7.500 dan parkir kendaraan roda dua Rp 10.000 serta mobil Rp 15.000. Sedangkan untuk wahana lainnya, wisatawan harus membayar lagi dengan harga paling mahal tak sampai Rp 30.000.



Simak Video "Pantai Putih di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA