Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Nov 2021 13:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngeri-ngeri Sedap Jajal Flying Fox di Lereng Gunung Argopuro

M. Rofiq
detikTravel
Di Wisata Bermi Eco Park, Kabupaten Probolinggo, pengunjung bisa memacu adrenalin dengan mencoba flying fox. Di wisata yang berada di lereng Gunung Argopuro ini, pengunjung juga disuguhkan panorama yang indah.
Flying Fix di lereng Gunung Argopuro (M Rofiq/detikcom)
Probolinggo -

Lereng Gunung Argopuro di Probolinggo, Jawa Timur memiliki Wisata Bermi Eco Park. Traveler bisa memacu adrenalin dengan menjajal flying fox terpanjang di kota itu.

Plesiran ke lereng Gunung Argopuro, traveler bakal disuguhi panorama yang indah. Hawanya juga sejuk.

Buat yang ingin untuk menjajal aktivitas wisata, traveler bisa mencoba beragam aktivitas. Salah satunya, flying fox.

Flying fox itu dibuka sejak Februari 2021. Meski di alam terbuka, traveler dan pengelola menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pengunjung harus menunjukkan bukti sudah vaksinasi COVID-19 di aplikasi PeduliLindungi.

Flying fox ini berada di ketinggian kurang lebih 2.300 meter di atas permukaan laut. Tidak hanya bisa dijajal oleh orang dewasa, namun juga anak-anak.

Perangkat keamanan yang memadai sudah disiapkan pihak pengelola. Seperti sabuk pengaman dan helm bagi pengunjung. Pengunjung yang diperbolehkan menjajal flying fox yakni mulai berusia lima tahun hingga 50 tahun.

"Sangat menyenangkan berlibur di flying fox di wahana wisata Gunung Argopuro. Cocok untuk liburan bersama keluarga di weekend dan hari libur. Rugi jika tidak datang di wahana wisata Bermi Eco Park," ujar seorang pengunjung, Siti Sholeha, akhri pekan lalu.

Di Wisata Bermi Eco Park, Kabupaten Probolinggo, pengunjung bisa memacu adrenalin dengan mencoba flying fox. Di wisata yang berada di lereng Gunung Argopuro ini, pengunjung juga disuguhkan panorama yang indah.Di Wisata Bermi Eco Park, Kabupaten Probolinggo, pengunjung bisa memacu adrenalin dengan mencoba flying fox. Di wisata yang berada di lereng Gunung Argopuro ini, pengunjung juga disuguhkan panorama yang indah. Foto: M Rofiq/detikcom

Di akhir pekan, pengunjung wahana ini mencapai 300 orang. Atau 50 persen dari total kapasitas. Pengunjung cukup merogoh kocek Rp 20.000, untuk bisa menikmati flying fox terpanjang di lereng Gunung Argopuro.

Beni Rivanto, pemandu wisata flying fox di Bermi Eco Park, mengatakan pengunjung wajib patuh prokes yang sudah ditentukan pemerintah dan wajib sudah vaksin Covid-19. Flying fox ini merupakan yang terpanjang di Kabupaten Probolinggo.

"Untuk keamanan kita jamin, namun untuk datang di wisata Bermi Eco Park, pengunjung wajib patuhi prokes dan wajib tervaksin dan wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi. Dan flying fox saat ini terpanjang di Kabupaten Probolinggo. Jadi selain menikmati wisata uji adrenalin, pengunjung bisa melihat keindahan lereng Gunung Argopuro, dan untuk harga sangat terjangkau," terang Beni

Pengunjung juga bisa menikmati wahana lain yang disajikan di Bermi Eco Park. Di antaranya sepeda air, taman anak hingga kebun buah.



Simak Video "Hujan Deras Guyur Probolinggo, Jembatan di Lereng Argopuro Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA