Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 01 Des 2021 16:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Indah Nian Bukit Anugerah di Polewali Mandar, Instagramable Banget!

Abdy Febriady
detikTravel
Negeri di Atas Awan Bukit Anugerah
Foto: Bukit Anugerah di Polewali Mandar (Abdy Febriady/detikTravel)
Polewali Mandar -

Kabupaten Polewali Mandar memiliki segudang potensi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan traveler. Salah satunya bernama Bukit Anugerah yang sangat Instagramable!

Bukit Anugerah terletak di Desa Bulo, Kecamatan Bulo. Kawasan wisata pada ketinggian 500 Mdpl ini menawarkan keindahan hamparan panorama awan yang menyelimuti pegunungan, seolah membuat pengunjung berada di atas awan.

Tidak sulit untuk menjangkau kawasan wisata ini. Hanya berjarak sekira 1,5 kilometer dari Jalan Poros Bulo-Matangnga, dan dapat diakses baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Namun, jika hujan baru saja mengguyur, pengunjung harus berjalan kaki sejauh lebih kurang 300 meter, karena permukaan jalan yang belum dibeton menjadi licin, hingga sulit dilalui kendaraan.

Berbeda dengan kawasan wisata alam lainnya yang menawarkan pemandangan serupa, di Bukit Anugerah pengunjung dapat menikmati keindahan panorama alam, sembari duduk santai di bawah rindangnya pepohonan tinggi, sambil merasakan kesejukan udara khas pegunungan.

Bukit Anugerah di Polewali MandarBukit Anugerah Foto: Abdy Febriady/detikTravel

Pengelola sengaja tidak menebang atau membiarkan keberadaan pepohonan tinggi ini. Selain untuk menjaga lingkungan, tentunya untuk memberi daya tarik sendiri.

Apalagi, tidak sedikit pengunjung yang datang ke tempat ini untuk menyaksikan keindahan hamparan awan, rela menunggu lama, sembari mendirikan tenda di antara pepohonan tinggi tersebut.

Jika beruntung, hamparan awan tebal yang memanjakan mata ini, dapat disaksikan antara pukul 05:00 - 09:00 pagi.

Negeri di Atas Awan Bukit AnugerahNegeri di Atas Awan Bukit Anugerah Foto: Abdy Febriady/detikTravel

Detik-detik kemunculan awan putih berpadu bias cahaya matahari kemerahan, langsung diabadikan para pengunjung, dalam bentuk video maupun foto menarik.

Apalagi, di tempat ini pengelola juga menyiapkan, sejumlah spot foto yang Instagramable dengan latar belakang hamparan awan tentunya.

Sebelum dikelola menjadi tempat wisata alam Bukit Anugerah seluas lebih kurang satu hektar ini, lebih dikenal dengan nama Gunung Purrombia. Itu karena dulunya di tempat ini banyak ditemukan pohon rumbia.

"Dulunya bernama gunung Purrombia, setelah saya beli ini lokasi, saya beri nama Bukit Anugerah, karena saya kaitkan dengan anak pertama saya namanya Ardi Anugrah. Termasuk karena ini merupakan pemberian dari yang maha kuasa sehingga saya bisa miliki lahan ini," ungkap pengelola tempat wisata Bukit Anugrah, Muhammad Arif kepada wartawan.

Selanjutnya: Fasilitas Pendukungnya Lengkap

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Serasa di Atas Awan, Bukit Anugrah di Polman Sungguh Menawan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA