Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 01 Des 2021 16:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Indah Nian Bukit Anugerah di Polewali Mandar, Instagramable Banget!

Abdy Febriady
detikTravel
Negeri di Atas Awan Bukit Anugerah
Foto: Bukit Anugerah di Polewali Mandar (Abdy Febriady/detikTravel)

Untuk memberi rasa nyaman buat pengunjung, tempat wisata ini dilengkapi dengan sejumlah sarana pendukung, di antaranya Mushola, toilet, hingga aliran listrik kendati masih mengandalkan mesin diesel.

"Untuk sementara ini, yang kita siapkan tempat buat camping, ada juga mushola ala kadarnya, karena belum bagus. Ada juga toilet dan masih butuh sentuhan," ujar Arif.

Kendati keberadaan tempat wisata ini cukup menarik perhatian warga, apalagi selama masa pandemi virus corona, Arif mengaku tetap berupaya mematuhi himbauan pemerintah, termasuk membatasi jumlah pengunjung.

"Sejak corona, turun pengunjung, karena begitulah, kita harus patuhi peraturan pemerintah. Harapan kami mudah-mudahan hilang corona ini, supaya pengunjung lebih banyak seperti yang kemarin, sebelum corona muncul," imbuhnya sembari tertawa.

Salah satu pengunjung, Andis mengaku kagum dengan panorama alam yang disaksikan dari Bukit Anugerah.

"Saya baru pertama kali ke sini. Tapi terasa viewnya memang mantap. Awannya lumayan lama tinggal," tuturnya terpisah.

Bukit Anugerah di Polewali MandarBukit Anugerah di Polewali Mandar Foto: Abdy Febriady/detikTravel

Ia mengaku, keberadaan pepohonan tinggi di kawasan wisata alam ini, menjadi daya tarik tersendiri, yang tidak dimiliki tempat lain.

"Biasanya di tempat lain pohonnya kurang, di sini paling mantap pohonnya. Kita bisa camp, karena yang paling kita cari adalah pohon, bisa menahan angin mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan," terang Andis.

Negeri di Atas Awan Bukit AnugerahNegeri di Atas Awan Bukit Anugerah Foto: Abdy Febriady/detikTravel

Andis yang berkunjung bersama rombongan, meminta pengelola agar tetap mempertahankan kealamian tempat wisata ini. Salah satu caranya, dengan tidak menebang pepohonan tinggi di tempat ini.

"Saran buat pengelola, jangan mencanggihkan teknologi di sini, apalagi sampai harus mengambil pohon untuk memperluas kawasan," pungkasnya.

Untuk menikmati keindahan panorama alam di kawasan wisata Bukit Anugerah, setiap pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah.

Pengunjung yang ingin merasakan suasana berkemah, pengelola tempat wisata juga menyiapkan aneka perlengkapan yang dapat disewa dengan harga terjangkau.

Kawasan wisata alam Bukit Anugerah, sangat pas menjadi tempat berakhir pekan bersama keluarga, sembari merelaksasi diri akibat pandemi virus corona.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Saat Puluhan Emak-emak di Polman Ikuti Festival Panette"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA