Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Des 2021 09:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seperti Dihipnotis, Sensasi Menginap di Driam Riverside Bandung

Wisata alam Driam Riverside, Ciwidey, Bandung
Driam Riverside Bandung (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)
Bandung -

Beberapa waktu lalu, kami berkesempatan untuk menginap di Driam Riverside. Seperti dihipnotis, kami lupa diri saat berada di resor yang berlokasi di Ciwidey, Bandung ini.

Kenapa demikian? Apa alasannya? Hal utama yang kami sangat rasakan dan bikin nyaman adalah suasana, hawa adem, dan fasilitas di Driam Riverside Bandung.

Kesan pertama masuk ke Driam Riverside Bandung adalah akomodasi penginapan berbintang 3 ini memiliki lahan yang cukup luas. Deru-deru mobil juga motor di Jalan Raya Soreang-Ciwidey KM 25 langsung menghilang sesaat memasuki kawasan.

Merasakan hal privat yang jadi poin tersendiri saat menginap di Driam Riverside Bandung. Berikut ulasan kami dimulai dari kamarnya.

Kamar di Driam Riverside Bandung

Driam Riverside Bandung mengadopsi kamar yang berada di dalam vila-vila. Resor ini hanya memiliki sejumlah 29 kamar dengan kapasitas 110 orang.

Ada berbagai macam kamar di Driam Riverside Bandung. Traveler bisa memilih enam jenis yang berbeda dan pilihan terbaik adalah yang memiliki balkon dan menghadap ke sungai.

Ya, sungai di Driam Riverside Bandung adalah daya tarik utama dari segala fasilitas yang ada di sana. Keberadaannya membuat yang lain menjadi lebih hidup.

Wisata alam Driam Riverside, Ciwidey, BandungWisata alam Driam Riverside, Ciwidey, Bandung (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)

Saat itu, kami menginap di vila 118 dengan balkon yang menghadap ke sungai. Memasuki musim penghujan ini debit air sungai itu terbilang besar dan cukup jernih.

Di malam hari, suara gemericik dari sungai pasti menjadi irama kamar yang meneduhkan. Jika ingin keadaan yang lebih sunyi maka tutup saja pintu balkonnya.

Driam Riverside Bandung ada di ketinggian hampir 1.000 meter di atas permukaan laut. Jadi, saat malam tiba maka suhu sekitar akan berangsur menurun dan terbilang dingin.

Kamar yang kami tempati berupa vila dengan satu ruang tamu, dua kamar tidur, balkon, dan teras depan dengan gerbang penutup. Di tiap kamar terdapat kamar mandi yang dilengkapi peralatan mandi juga air panas.

Tiada cela ketika merasakan semalam menginap di kamar itu. Memang ada kekurangan namun dari keterangan pengelola Driam Riverside Bandung, semua fasilitasnya sedang dalam peremajaan berkala.

Wisata alam Driam Riverside, Ciwidey, BandungWisata alam Driam Riverside, Ciwidey, Bandung (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)

Tiada bau yang mengganggu dari tempat tidur dan kamar yang kami tempati terbilang bersih. Tiap harinya akan ada staf yang akan membersihkan kamar-kamar ini.

Satu lagi, tiap kamar di Driam Riverside Bandung sudah ditempeli penanda arah kiblat. Itu jadi tanda kalau akomodasi ini ramah bagi turis lokal atau asing yang mencari wisata halal.

Fasilitas pendukung Driam Riverside Bandung

1. Restoran

Ada beberapa restoran di Driam Riverside Bandung. Satu yang paling jos pemandangannya adalah Woza.

Alasan mengapa restoran ini mengesankan adalah pemandangannya yang dramatis. Di sini traveler diajak makan di tepian jurang sungai.

Jadi sudah terbayang bagaimana pemandangan sungai dengan pepohonan di bawahnya?

Selama 3 hari di Driam Riverside Bandung, makanan yang disajikan dari mulai sarapan hingga makan malam terbilang enak. Tiada yang bisa dicela dari aneka makanan itu.

Selain restoran di atas, pula semacam foodcourt di Driam Riverside Bandung ini. Namun, karena pandemi konsepnya akan diubah oleh pengelola.

Satu lagi, ada kafe di satu lantai dengan lobi. Kafe ini memang terbilang baru, namun kopi yang ada di sini tidak akan mengecewakan traveler yang menyesapnya.

Wisata alam Driam Riverside, Ciwidey, BandungWisata alam Driam Riverside, Ciwidey, Bandung (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)

2. Musala dan toilet

Driam Riverside Bandung memiliki beberapa musala dan toilet yang memadai karena ada di mana-mana. Jadi tak perlu khawatir kejauhan mencari toilet jika sudah terburu-buru.

Satu catatan penting adalah semua fasilitas ini juga terjaga kebersihannya. Sabun cuci tangan juga tersedia di dekat wastafelnya.

3. Area bermain dan spot foto

Seperti kebanyakan tempat yang booming sebelum pandemi, Driam Riverside Bandung adalah one stop destination. Jadi, selain penginapan, destinasi ini juga menawarkan aneka spot foto dan bermain di sepanjang aliran sungai dalam kawasan hotel.

Ada berbagai spot foto di lereng sungai Driam Riverside Bandung. Beberapa yang hits di sini adalah dua ayunan yang di bawahnya langsung sungai, lantai kaca, dan jembatan bambu.

Area bermain dan spot foto di Driam Riverside Bandung cukup luas. Terdapat kebun binatang mini di sini dan yang menyita perhatian adalah pemandangan luas ketika berada di sana.

Wisata alam Driam Riverside, Ciwidey, BandungWisata alam Driam Riverside, Ciwidey, Bandung (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)

4. Fasilitas lain

Driam Riverside Bandung juga memiliki tiga ruang rapat. Jadi, traveler bisnis pun bisa diakomodir di sini.

Kolam renang di Driam Riverside Bandung hanya ada satu dan berada di ujung area vila. Cukup beranikah Anda berenang di sini di kala pagi atau malam hari dengan merujuk pada suhunya?

4. Harga kamar Driam Riverside Bandung

Harga yang ditawarkan oleh Driam Riverside Bandung cukup terjangkau mengingat fasilitas yang diberikan. Anda hanya harus mengeluarkan dana sebesar Rp 600 ribu sampai Rp 1,6 juta untuk semalamnya.



Simak Video "Situasi di Objek Wisata Nuansa Riung Gunung Pangalengan Sejak PPKM"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA