Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 16 Des 2021 14:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Beda! Bogor Punya Coffee Shop Bergaya Jepang Buat Alternatif

Luthfi Hafids
detikTravel
Kedai kopi di Bogor.
Ruto Coffee di Bogor (Luthfi Hafidz/detikcom)
Bogor -

Kota Bogor yang memiliki julukan Kota Hujan ini tak pernah habis untuk urusan coffee shop. Contohnya seperti coffee shop bergaya Jepang ini.

Ruto Coffee adalah salah satu tempat wisata kuliner yang ada di daerah Kota Bogor Jawa Barat. Tempat ini menyuguhkan sebuah Kedai kopi dengan konsep Jepang. Tempat ini masih cukup baru dan memiliki konsep yang begitu unik.

Daya tarik utama dari Ruto Coffee Bogor yakni tempatnya hadir mengusung konsep cafe indoor dan outdoor yang bertemakan Coffee Shop ala Jepang. Dilihat dari desain bangunan, dekorasi hingga menu yang ditawarkan memiliki khas cafe-cafe di Jepang.

Ruto Coffee Tanah Sareal menawarkan 2 area, indoor dan outdoor. Untuk indoornya memiliki desain bangunan yang minimalis modern. Didominasi kaca dan dilengkapi dengan Akses Wifi, Stop Kontak, AC membuat suasana begitu nyaman.

Kedai kopi di Bogor.Kedai kopi Bogor ini bergaya Jejepangan Luthfi Hafidz/detikcom)

Dekorasi nuansa Jepang yang khas membuat Ruto menonjol di antara deretan bangunan di sekitarnya. Dengan hiasan lampion yang menyala di malam hari menjadi daya tarik utama.

Ruto Coffee pribadi terbagi atas tiga area, yaitu indoor, semi-outdoor, dan outdoor yang sangat Instagrammable. Area indoor berupa rumah kaca yang berada di tengah cocok untuk traveler yang ingin fokus mengerjakan tugas.

Bagi yang ingin suasana outdoor, gak perlu khawatir karena area ngopi didominasi outdoor dan semi-outdoor. Kamu bisa memilih area tribun serta deretan meja di bawah lampion yang sangat cantik ketika malam hari. Sangat cocok bagi para traveler yang memiliki hobi berfoto!

Karena latar kedai kopi ini yang berbeda dengan yang lainnya dan dengan dekorasi nuansa Jepang, membuat setiap sudut di kedai kopi ini menarik untuk dijadikan tempat untuk berfoto.

Selain itu, terdapat area yang dihiasi partisi kayu yang menambah nuansa Jepang. Traveler yang ingin mampir ke sini untuk nugas tidak perlu khawatir karena Ruto menyediakan banyak stop kontak dan wifi yang lancar untuk mendukung kegiatan.

Varian menu

Ruto Coffee menawarkan varian menu yang beragam dengan nama unik bertemakan Jepang. Menu minuman di Ruto dibanderol dengan harga Rp 25.000- Rp 35.000 dengan signature coffee-nya yaitu Mayumi No Ruto yang merupakan kopi susu dengan capuran gula palem dan Manami No Ruto yang serupa dengan Mayumi hanya lebih creamy.

Bagi traveler yang ingin makan siang tidak perlu pindah tempat, Ruto menyediakan pilihan menu utama ala Jepang, Indonesia dan Western. Mulai dari Rp 23.000- Rp 45.000 sudah bisa mendapatkan cemilan ataupun makanan berat kesukaan.

Kedai kopi di Bogor.Tempatnya juga Instagramable Luthfi Hafidz/detikcom)

Mulai dari Nasi Timbel, Chicken Curry Ramen, sampai Lasagna ada di sini. Kemudian, fasilitas di tempat wisata kuliner dengan tema modern dan alami ini, tak perlu di ragukan lagi.

Tentu kenyamanan pengunjung sudah jadi prioritas. Fasilitas yang di miliki antaranya Area parkir, Toilet, Spot Foto, Akses Wifi, Ruangan AC, Stop Kontak, Live Music, Mushola, Fasilitas Protokol Kesehatan karena megingat pandemi yang masih berlangsung sampai detik ini.

Selanjutnya: Cara ke sana

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menikmati Suasana Kota Yogyakarta Sambil Nongkrong di Kedai Kopi"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA