Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Des 2021 20:18 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Adem Benerrr! Ini Kebun Jati Pancawati Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Kebon Jati Pancawati Bogor
Kebon Jati Pancawati Bogor (Luthfi Hafidz/detikcom)
Bogor -

Bogor dan sejuta wisata hijaunya. Kali ini ada Kebun Jati Pancawati Bogor yang seger banget. Salah satu wisata alam yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi saat traveler berada di kawasan Bogor. Tempat yang satu ini memiliki area yang sangat luas dengan berbagai area yang menarik.

Kebun Jati Pancawati Jadi Spot Foto dan Tempat Berkemah

Tempat ini bernama Kebun Jati Pancawati Bogor. Suasananya segar khas pegunungan. Tempat tersebut yaitu merupakan wisata alam kebun jati di kawasan kabupaten Bogor. Suasananya yang sangat nyaman terlebih untuk traveler yang memiliki hobi untuk berkemah.

Traveler juga akan menemukan spot foto yang menarik di kawasan wisata Kebun Jati Bogor tersebut. Terdapat area yang luas untuk traveler berkemah di sini dengan pemandangan perbukitan hijau. Jika traveler bosan dengan suasana perkotaan sangat cocok untuk berkunjung ke tempat ini.

Kebon Jati Pancawati BogorKebun Jati Pancawati Bogor Foto: (Luthfi Hafidz/detikcom)

Kafe di Kebun Jati Pancawati

Tidak hanya berkemah saja, ada juga kafe yang siap menemani traveler bersantai untuk menikmati suasana segarnya Kebun Jati Pancawati. Harga menu minuman dan makanannya terjangkau.

Menu yang terdapat di tempat ini mulai dari makanan dan minuman tradisional seperti bubur ayam dan wedang jahe yang akan menghangatkan tubuh traveler. Selain menu tradisional, terdapat menu kekinian yang bisa menjadi pilihan para kawula muda seperti lemon tea, milkshake, nasi goreng, kentang goreng dan masih banyak lainnya. Menu tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 35.000.

Kebon Jati Pancawati BogorKebun Jati Pancawati Bogor Foto: (Luthfi Hafidz/detikcom)

Tentunya tempat wisata ini cocok banget untuk menjadi tempat liburan traveler bersama teman-teman, pasangan maupun keluarga.

Biaya Tiket Kebun Jati Pancawati

Saat traveler mengunjungi tempat ini, maka traveler harus membeli harga tiket sebesar Rp. 5.000 per orang. Tidak hanya biaya masuk, ada beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh traveler di tempat ini, di antaranya:

1. Tiket Masuk Rp 5.000,- /orang
2. Parkir Motor Rp 5.000,- /motor
3. Parkir Mobil Rp 10.000,- /mobil
4. Sewa Tenda Rp 50.000,- /orang
5. Menginap Rp 100.000,- /orang
6. Sewa Tikar Rp 10.000,- /tikar
7. Sewa Ayunan Rp 15.000,- /ayunan

Bogor ini tentunya enak dan memiliki cita rasa menu yang beragam dan wajib untuk traveler cicipi ketika traveler sedang berada di kawasan ini.

Berada di ketinggian, traveler akan merasakan udara yang sejuk cenderung dingin. Jika traveler berkunjung ke Kebun Jati Pancawati ini sebaiknya mengetahui jam operasionalnya agar traveler datang ke tempat ini di waktu yang tepat.

Kebon Jati Pancawati BogorKebun Jati Pancawati Bogor Foto: (Luthfi Hafidz/detikcom)

Untuk jam buka atau jam operasional Kebun Jati Pancawati Bogor ini mulai buka pada pukul 08.00-18.00 WIB setiap harinya.

Tentunya tempat wisata alam kekinian seperti ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas tersebut di antaranya area parkir, toilet, spot foto, akses wifi, area playground, kafe, kamping area, dan fasilitas protokol kesehatan.

Alamat Kebun Jati Pancawati Bogor

Kebun Jati Pancawati Bogor ini berlokasi di Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat. Jika Anda dari arah pusat Kota Bogor Anda berjarak sekitar 23,1 km. Traveler akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam untuk sampai di tempat wisata kebun jati Bogor tersebut. Selalu patuhi protokol kesehatan dengan cara tetap memakai masker, tidak lupa menjaga jarak dan juga mencuci tangan Anda pada saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini.



Simak Video "Wisata Kota Bogor, Mengagumi Kesejukan Kota Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA