Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Des 2021 14:19 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Main Air Asyik Ditemani Pemandangan Cantik di Ledok Sambi

Ledok Sambi Outbond Ecopark
Foto: (Tasya Khairally/detikcom)
Sleman -

Traveler tahu? Sleman punya satu desa wisata yang menarik buat dikunjungi. Ada aliran kali yang bersih dengan pemandangan cantik!

Ledok Sambi Outbond Ecopark menawarkan pengalaman bermain di kali hingga menikmati mountain view Merapi yang mempesona. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang km. 19,2 Desa Sambi, Sleman, Yogyakarta.

Ledok Sambi Outbond EcoparkLedok Sambi Outbond Ecopark Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Ledok Sambi sendiri dikelola oleh penduduk desa setempat. Dalam satu hari, karyawan yang masuk bisa mencapai 50 orang.

"Di sini kita bergilir, semua karyawan di sini asli dari desa sini jadi kita bergilir jadi seminggu kita masuk lima kali, nanti off dua hari gantian terus muter," kata karyawan Ledok Sambi, Tamto.

Ledok SambiTak hanya untuk orang dewasa, tapi anak-anak pun bisa bermain di kali ini. Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Di sini juga ada wahana flying fox yang bisa dinikmati oleh orang dewasa dan anak-anak, selain itu ada terapi ikan, paint ball hingga out bond. Untuk traveler yang mau lebih lama menikmati pemandangan di Ledok Sambi juga bisa berkemah.

Ledok Sambi Outbond EcoparkLedok Sambi Outbond Ecopark Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Tersedia pula paket-paket outing seperti untuk Corporate, Family hingga School dengan penawaran aktifitas yang berbeda-beda. Traveler diajak berkegiatan eksperiensal di luar rumah yang mengandung petualangan, namun tetap aman.

Misalnya untuk paket keluarga, ada bermain di lapangan rumput, sawah, sungai hingga menikmati malam sambil menyantap jagung atau ikan bakar. Lalu untuk Corporate ada berbagai games yang mencairkan suasana seperti, meluncuri flying fox, menyeberangi kolam bersama, meluncur dan bergantung pada sebatang bambu hingga adu cepat antar tim berperahu di danau buatan.

Nah, sementara untuk anak sekolah memiliki kegiatan membajak sawah dengan peralatan tradisional, bercocok tanam, main flying fox hingga kompetisi antar kelompok seperti mencari mutiara, balap kepiting hingga air estafet.

Buat traveler yang mau camping, paket tenda dimulai dari Rp 150 ribu untuk dua orang hingga tenda besar dengan harga Rp 250 ribu untuk lima orang. Kalau kamu bawa tenda sendiri, cukup bayar Rp 35 ribu.

Kalau yang mau jalan-jalan seharian, di sini tersedia restoran yang menyediakan makanan ringan hingga berat dengan harga terjangkau. Traveler bisa makan sambil bersantai bersama teman atau keluarga.

Ledok Sambi Outbond EcoparkLedok Sambi Outbond Ecopark Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Untuk tiket masuknya sendiri tak dipungut biaya, namun tersedia kotak suka rela untuk pengunjung. Tertarik datang ke Ledok Sambi?



Simak Video "Tempat Peristirahatan dengan Tema Alam yang Super Asri di Ubud, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA