Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Des 2021 15:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata Guci, Asyik Buat Healing dan Rileksasi

Tim detikcom
detikTravel
pemandian air panas di tegal
Foto: Pemandian Guci Tegal (brigits_emilianav/d'Traveler)
Tegal -

Kawasan Guci di Tegal, Jawa Tengah dikenal punya banyak tempat wisata. Berikut 5 tempat wisata Guci yang asyik buat healing dan rileksasi diri dari stress.

Guci adalah nama salah satu kawasan di kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Berada di atas ketinggian lereng Gunung Slamet Jawa Tengah, Guci sangat mudah dicapai, baik dengan berkendara roda dua maupun roda empat.

Berikut 5 Tempat Wisata Guci yang Wajib Traveler Coba:

1. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian air panas bukan cuma ada di Bandung, tapi juga Tegal. Rasakan nikmatnya berendam di Pemandian Guci. Kawasan Pemandian Air Panas Guci terkenal dengan air panas alami yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit dan menyegarkan tubuh.

Sampai di kawasan wisata Guci, traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang untuk pendapatan daerah setempat. Setelah memasuki gerbang kawasan tersebut, traveler akan banyak menemukan vila-vila tempat menginap yang dikelola oleh penduduk setempat dengan harga yang relatif murah.

pemandian air panasPemandian air panas Guci Foto: (Idri5/d'Traveler)

Traveler bisa menginap di villa-villa itu jika ingin menginap. Jika tidak, silakan saja langsung menikmati sensasi berendam di air panas Guci yang menyegarkan. Mantap pokoknya!

2. Gunung Slamet

Selain bisa berendam air panas, traveler juga bisa mendaki Gunung Slamet lewat Jalur Guci. Jalur ini ternyata banyak diminati pendaki, selain Jalur Bambangan di Kabupaten Purbalingga.

Dengan ketinggian 3.428 mdpl, Gunung Slamet bisa dikatakan cukup berat untuk pendaki pemula. Treknya memang sebagian besar landai dan mudah dilewati, namun lautan pasir bakal jadi tantangan tersulit bagi pendaki.

3. Curug Sibeong

Tak jauh dari kawasan Guci, tepatnya dekat pintu gerbang area Guci, hanya tiga menit saja. Ada Curug Sibeong yang bisa dikunjungi traveler.

Dengan tinggi kurang lebih 6 meter dan berair hangat. Curug Sigeong memang terbilang mungil untuk jajaran curug lainnya yang tersebar di daerah Bumijawa. Uniknya curug ini dikelilingi balok-balok tebing yang rapi.

Selanjutnya: Curug Serwiti

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA