Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 03 Jan 2022 08:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bekas Tambang, Ini Gunung Kapur Ciampea nan Cantik Molek

Luthfi Hafidz
detikTravel
Gunung Kapur Ciampea
Gunung Kapur Ciampea (Luthfi Hafidz/@frameofjndrl)
Bogor -

Punya suguhan pemandangan Kota Bogor, gunung yang satu ini sangat menarik perhatian. Bekas galian tambang, inilah Gunung Kapur Ciampea.

Lokasi gunung kapur ini berada di Jalan Raya Cikampek, Bojong Rangkas, Ciampea, Ciaruteun Ilir, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan memiliki tiga puncak yang berbeda. Di antaranya Puncak Batu Roti, Puncak Galau, dan Puncak Lalana.

Puncak tertinggi berada di Puncak Lalana yang berada di ketinggian 385 mdpl. Meski ketinggiannya tergolong rendah untuk sebuah gunung, namun kalian harus menyiapkan fisik yang prima karena medan yang harus dilalui menuju puncak cukup curam.

Gunung kapur ini cukup direkomendasikan bagi para pendaki pemula. Jika teman-teman traveler ingin berwisata yang menantang serta menjelajah alam bebas, Gunung Kapur ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata kalian loh traveler!

Gunung Kapur CiampeaGunung Kapur Ciampea Foto: (Luthfi Hafidz/@frameofjndrl)

Selain untuk tracking, Gunung Kapur Ciampea juga menawarkan berbagai macam destinasi. Pertama, apabila traveler ingin berkemah di tempat ini, gunung kapur itu memiliki lahan khusus yang memang disediakan untuk berkemah bagi para pengunjung mendirikan tenda.

Yang bikin unik lagi, lahan untuk berkemah ini cenderung mirip landasan helikopter. Untuk luas lahan perkemahan ini tergolong cukup luas karena bisa menampung sebanyak 15-20 tenda.

Apabila kalian berkemah disini, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Muara. View dari sini akan sangat memanjakan mata para travelers!

Tempat wisata ini tidak hanya untuk treking dan kemping saja, tetapi juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi penyuka kegiatan jelajah gua. Menurut warga sekitar, kawasan ini dikelilingi tak kurang dari 22 gua. Fenomena bentang alam ini kerap jadi objek penelitian bagi para pecinta perut bumi.

Salah satu gua yang paling terkenal di Gunung Kapur Ciampea ini adalah Gua AC. Gunung kampur ini jadi lokasi wisata minat khusus karena memiliki pemandangan yang indah.

Gunung Kapur CiampeaGunung Kapur Ciampea Foto: (Luthfi Hafidz/@frameofjndrl)

Apabila cuaca sedang bagus, para traveler bisa menikmati suasana yang romantis ditemani dengan sunset yang indah, lalu di malam hari kalian juga bisa menikmati city light dari ketinggian Gunung Kapur Ciampea. Bagi traveler yang bermalam di bukit ini, pemandangan sunrise di kala pagi sangat memanjakan mata serta ditemani oleh kabut dan udara yang sejuk.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jalan-jalan ke Bogor Fruit Garden, Cocok untuk Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA