Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 02 Jan 2022 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler, Siang Ini Jalur Puncak Bakal One Way!

Tim Detikcom
detikTravel
Puncak Bogor.
Jalur Puncak (M. Sholihin)
Bogor -

Puncak menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat tahun baru. Nah, siang ini, jalur Puncak akan dibuat one way.

Petugas mengantisipasi peningkatan volume kendaraan dari Puncak Bogor menuju Jakarta. Salah satunya dengan menerapkan rekayasa lalu lintas one way.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, penerapan one way di Jalur Puncak rencananya akan dilakukan siang ini. Lantaran masyarakat mulai checkout dari hotel pukul 13.00 WIB.

"Kita antisipasi karena ini kan masyarakat yang check out itu di jam 13.00 WIB, jadi kita mengantisipasi pelaksanaan one way diperkirakan di atas jam 13.00 WIB. Jadi kita melihat situasi di lapangan," kata Iptu Ketut Lasswarjana kepada wartawan, Minggu (2/1/2022).

Pelaksanaan sistem satu arah itu rencananya dilakukan mulai kawasan Gadog hingga Puncak Pass atau perbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

"Kita laksanakan one way dari arah Puncak menuju ke Jakarta itu diberlakukan one way dari mulai Pos Gadog sampai dengan perbatasan (Puncak Pass). Tapi kita melihat nanti situasi di lapangan, arus di lapangan situasional kita laksanakan one way," tuturnya.

One way berlaku untuk kendaraan roda 4. Sementara, kendaraan roda 2 tetap bisa melintas menuju arah Puncak saat penerapan one way.

"Roda 2 bisa," ujarnya.

20 Ribu Kendaraan Belum Kembali dari Puncak

Petugas memperkirakan masih ada sekitar 20 ribu kendaraan di kawasan Puncak hingga hari ini. Petugas terus memantau kondisi lalu lintas untuk memastikan pemberlakuan one way.

"Perkiraan kita masyarakat yang masih ada di atas itu kurang lebih hampir 20 ribu kendaraan, dari kemarin (Jumat dan Sabtu) dan pagi hari ini," ujarnya.

Ketut mengatakan, saat ini sudah ada peningkatan volume kendaraan ke arah Jakarta. Terutama beberapa titik kemacetan di kawasan Puncak.

"Terlihat di CCTV saat ini memang sudah ada peningkatan. Terutama di titik-titik rawan kemacetan, seperti Megamendung dan pasar. Itu sudah ada antrean menuju ke Jakarta," imbuhnya.



Simak Video "Cekrak-cekrek Berpose Seru di Spot Foto yang Instagramable, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA