Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jan 2022 23:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

It's My Dream! 4 Destinasi Balon Udara ala Cappadocia di Indonesia

Balon Udara di Bromo
Wisata balon udara di Bromo, Jawa Timur (M Rofiq/detikcom)
Jakarta -

Wisata balon udara tak hanya ada di Cappadocia Turki, tapi juga di Indonesia. Berikut 4 destinasi Cappadocia ala Indonesia.

Nama destinasi Cappadocia di Turki mendadak naik daun berkat series Layangan Putus yang tengah viral di dunia maya. Hal itu tak lepas dari meme it's my dream karakter Kinan yang diperankan oleh Putri Marino.

Untuk informasi, wisata balon udara yang populer di Cappadocia merupakan mimpi dari karakter Kinan di film tersebut yang tak kesampaian. Namun, tentunya kamu tak perlu jauh-jauh ke Turki atau sampai kebawa mimpi untuk wisata balon udara.

Faktanya, Indonesia memiliki sejumlah destinasi yang memiliki wisata balon udara. Dihimpun detikTravel, Senini (3/1/2021), berikut 4 destinasi dengan wisata balon udara di Indonesia:

1. Bromo

Saat ini di areal wisata Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo ada wahana balon udara yang bisa dinaiki. Dari balon udara raksasa ini, anda bisa menikmati pemandangan alam Gunung Bromo dari atas langit.

Balon Udara di BromoBalon Udara di Bromo (M Rofiq/detikcom)

Wahana baru tersebut, sengaja didatangkan oleh Pihak TNBTS dan pemerintah setempat, guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Namun, sebelum naik pengunjung wajib mengisi formulir untuk data sertifikat Bromo terbang 60 kaki di atas tanah atau 'just have flown' (baru saja terbang).

Untuk menaikinya, pengunjung hanya merogoh kocek Rp 500 ribu untuk sekali terbang dengan lama durasi sekitar 15 menit. Dari balon udara, traveler bisa melihat kawah Gunung Bromo, Batok, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies.

2. Bali

Setelah Bromo, traveler juga bisa wisata balon udara di Bali. Tepatnya di resor bintang lima Tanah Gajah yang berada di Ubud.

Pasalnya, resor ini menyediakan paket wahana wisata tersebut dengan harga mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 2,1 juta untuk dua orang. Tamu bisa memilih naik saat pagi atau sore hari.

Resor bintang 5 di Ubud, Bali.Resor bintang 5 di Ubud, Bali (dok Tanah Gajah)

Jika memilih harga pertama, tamu hanya akan mendapat bonus lima foto selama berada di udara. Sementara yang memilih harga kedua bisa sekaligus mendapatkan sarapan atau makan malam setelah penerbangan balon udara.

Setiap sesinya, balon udara akan terbang sekitar tujuh sampai sepuluh menit di atas ketinggian 50 meter. Tak hanya tamu yang bermalam di Tanah Gajah, tamu dari luar resor juga bisa datang untuk menikmati wahana wisata ini.

Selanjutnya: Dua destinasi wisata balon udara lainnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA