Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Jan 2022 19:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Danau Cipeucang, Obwis Bekasi Terakhir yang Diresmikan Rahmat Effendi

Wali Kota Bekasi meresmikan Danau Cipeucang.
Foto: (dok Pemkot Bekasi)
Bekasi -

Nama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi resmi jadi tahanan KPK. Sebelumnya, ia sempat meresmikan Danau Cipeucang di Mustikajaya, Bekasi Timur.

Kamis malam ini, (6/1/2021), KPK menetapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Pepen terlihat telah mengenakan rompi tahanan KPK.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Pepen pada Rabu (5/1). KPK menduga Rahmat Effendi terlibat dalam kasus dugaan suap jual-beli jabatan serta pengadaan barang dan jasa.

Terlepas dari status tersangka, Pepen boleh dibilang cukup giat membangun pariwisata di Bekasi. Terakhir, ia meresmikan objek wisata alam Danau Cipeucang di Bekasi Timur.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Pemkot Bekasi, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto menghadiri kegiatan yang berlokasi di Danau Cipeucang, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa, (30/11/21).

Danau Cipeucang yang berlokasi di area kawasan Perumahan Bekasi Timur Regensi 3 dimanfaatkan untuk antisipasi banjir dan juga untuk destinasi wisata. Saat terjadi banjir, Danau Cipeucang menjadi daerah resapan air bagi perumahan tersebut.

Selain untuk antisipasi banjir dan wisata, turut dibangun tempat kuliner yang dijadikan tempat usaha mikro kecil mandiri para warga sekitar. Pengunjung danau dapat menikmati kuliner sambil bisa menikmati indahnya danau.

Kemudian, danau yang akan dijadikan destinasi wisata dan resapan air itu akan difasilitasi jogging track dan lampu penerangan. Dia juga mengapresiasi inovasi di area lingkup Kota Bekasi, yaitu adanya destinasi wisata yang juga berfungsi sebagai resapan air yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Perumahan Bekasi Timur Regensi 3.

"Kita kelola danau ini, turut andil dalam merawatnya karena ini suatu inovasi yang baru yang akan sangat berfungsi. Jikalau ada banjir yang menggenang di area jalan Perumahan Bekasi Timur Regensi 3, ini akan menjadi resapan air yang sangat berguna," pungkas Pepen.

Usai itu, Danau Cipeucang resmi dibuka sebagai destinasi wisata.

Simak Video 'KPK Tetapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Sebagai Tersangka!':

[Gambas:Video 20detik]



(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA