Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jan 2022 12:26 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Di Area Seluas 3.000 Meter, Cinere Garden Punya Fasilitas Apa Saja Sih?

Cinere Garden
Foto: (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta -

Cinere Garden Food Street jadi tempat nongkrong baru nih untuk traveler. Luasnya sekitar 3.000 meter.

Baru soft opening pada 29 Desember 2021, sudah banyak pengunjungnya yang berdatangan ke kawasan wisata kuliner tepi danau ini. Ada sekitar 17 tenant yang menyediakan berbagai pilihan makanan. Nantinya, saat grand opening pada bulan Maret jumlahnya pun akan bertambah menjadi 25 tenant.

Cinere GardenCinere Garden Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

"Dari sisi kulinernya kami mengajar kuliner kuliner perpaduan antara tradisional food sama urban sehingga orang yg hadir itu bisa merasa nuansa yg berbeda," kata Founder Cinere Garden Food Street, Afif Malik.

"Harganya kita tentukan tidak terlalu mahal. karena memang tempat itu kan untuk semua kalangan. Sehingga kami menentukan harga, kemudian menu mnu yang memang kita analisa sebagai hidangan dan harga yang relatif pas di area," kata Afif.

Area parkirnya begitu luas. Sementara jumlah tempat duduk untuk sekarang ada 450, namun nanti akan semakin bertambah hingga 650 seat.

"Jadi area parkir kita sediakan sangat besar. posisinya tidak tampak dari jalan, posisinya di belakang. Kemudian, table sit itu seatnya kurang lebih 650 sehingga sangat memadai untuk berkumpul nya banyak masyarakat kemudian orang-orang pecinta kuliner," kata Afif.

Cinere GardenCinere Garden Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

"Musholla kita sediakan yang relatif besar untuk mewadahi pada saat nanti puasa atau orang orang yang ingin mampir kemudian ingin melaksanakan sholat lima waktu kita sediakan secara memadai," Afif menambahkan.

Afif yang juga memiliki berbagai kawasan kuliner di Jabodetabek mengusung konsep yang simpel dan sederhana di kawasan danau yang baru direvitalisasi ini. Menghadirkan UMKM, bangunannya tak permanen namun tetap artistik.

"Jadi kita kalau membangun kawasan kuliner selalu mengambil pilihan pilihan yang simpel yang sederhana tidak sifatnya permanen karena ini konteksnya memang untuk UMKM bukan resto yang bangunannya permanen. yang sederhana tapi dikemas dengan desain yang artistik itu jauh lebih pas dengan konsep kawasan kuliner yang basiknya outdoor," dia mengungkapkan.



Simak Video "Wisata Kuliner di Pinggir Danau, Cinere Punya!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA