Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jan 2022 16:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cinere Garden Jadi Destinasi Baru, Pengunjung: Kaya Floating Market di Bandung

Cinere Garden
Foto: Cinere Garden Food Street (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta -

Menjadi kawasan danau yang telah direvitalisasi, Cinere Garden Food Street, jadi destinasi baru. Khususnya, bagi warga sekitaran Cinere.

Memiliki banyak pilihan makanan dengan suasana kulineran di tepi danau, Cinere Garden menarik pengunjung yang ingin bersantai atau pun berkumpul bersama teman. Salah satunya Ilham yang tinggal di Gandul,

"Kalau tempatnya sih enak nyaman buat santai sama teman teman juga enak, recommended lah," kata Ilham.

Cinere GardenCinere Garden Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Sebelum direvitalisasi, Ilham pun sudah mengunjungi kawasan Danau Cinere. Pangkalan Jati memang menjadi jalanan sehari-harinya.

"Pernah (sebelum renovasi) dulu soalnya kan ini tempat mancing, pohon-pohon berdurilah gitu ibaratnya buat neger gabus, kalau orang Betawi bilang," kata Ilham.

Menurutnya, setelah direvitalisasi, kawasan Cinere Garden mirip seperti wisata Floating Market yang ada di Bandung.

"(Setelah revitalisasi) ya bagus jadi kelihatan indah kaya model model di floating market Bandung lah gitu makanya tadi pas datang ke sini pake koin apa pakai apa nih pembayarannya, pake bon," kata Ilham.

Namun, selain tempatnya yang indah, dia tak terlalu puas dengan hidangan yang dipesan.

"Secara tempat enak, secara makanan banyak koreksi lah, contohnya kaya kerang, ya mungkin tadi makan juga nggak dikasih sendoknya padahal saya makan sate kan tadi akhirnya tadi pakai tangan. Buat cuci tangannya juga agak jauh maksudnya jangan terlalu jauh juga," dia menambahkan.

Cinere GardenCinere Garden Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Sementara, menurut Dewi yang datang bersama ibu-ibu lain beserta anak-anak di siang hari mengaku ada beberapa menu yang belum siap. Soal harga sih standar, tidak terlalu mahal ataupun murah.

"Menunya karena datangnya masih siang mereka belum ready. Harganya standar sih, semoga nanti nggak naik harganya," katanya.

Menurut ibu-ibu yang datang bersama Dewi tempat ini cocok untuk berkumpul bersama anak, namun direkomendasikan ada playground. Jadi, saat ibu-ibu arisan, anak-anaknya bisa bermain.

Kawasan ini memang baru dibuka sejak akhir tahun 2021, sehingga masih banyak fasilitas yang belum dilengkapi. Nantinya, Cinere Garden akan memiliki area bermain hingga wahana flying fox. Danau yang kini masih terlalu terbuka pun nantinya akan diberi pagar.



Simak Video "Wisata Kuliner di Pinggir Danau, Cinere Punya!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA