Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 08 Jan 2022 15:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bingung Mau Kemping di Mana? Bumi Perkemahan Mandalawangi Jadi Pilihan Tepat

Luthfi Hafidz
detikTravel
Bumi Perkemahan Mandalawangi
Bumi Perkemahan Mandalawangi (Foto: Luthfi Hafidz/detikcom)

Biaya di Bumi Perkemahan Mandalawangi

Untuk bisa berkemah di sini, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp 24.000 per orang di hari biasa dan Rp 29.500 per orang di hari libur untuk satu malam berkemah. Biaya parkir motor Rp 20.000 per malam dan mobil Rp30.000 per malam.

Traveler tak perlu khawatir jika tak membawa peralatan berkemah atau jika traveler tak memilikinya, karena sudah tersedia fasilitas penyewaannya. Harga sewa tenda mulai Rp 70.000 untuk kapasitas 3-4 orang, sleeping bag Rp 15.000, matras Rp 10.000, dan kompor Rp 85.000.

Pengelola Bumi Perkemahan Mandalawangi juga menyediakan kebutuhan lainnya, seperti kayu bakar untuk api unggun, bantal dan selimut, serta penerangan.

Perlu interaksi langsung dengan Danau Mandalawangi telusurilah lebih jauh. Tersedia persewaan kano untuk menjelajahinya dengan biaya Rp 25.000 untuk satu putaran.

Selain danau, bumi perkemahan ini juga menyimpan keindahan lain yang tak kalah menarik. Air terjun yang letaknya berada di dalam area perkemahan. Hal ini tentu akan menambah kegiatan berkemah jadi lebih seru.

Letak air terjun ini cukup jauh tersembunyi di bagian utara perkemahan. Untuk sampai ke sana diperlukan usaha lebih harus berjalan menembus hutan. Oleh sebab itu, air terjun ini sering dijadikan sebagai area jelajah hutan.

Sebelum berangkat ke air terjun jangan lupa membawa kamera. Keindahan Curug Rawa Gede tak cukup hanya dipandang saja.

Setiap momen di sana harus diabadikan lewat hasil foto yang eksotis dan akan mampu membius setiap traveler yang datang ke sana, dan akan membuat traveler betah berlama-lama di tempat ini karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

Curug Rawa Gede berada di sebelah barat laut Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, terdapat dua lompatan di air terjun, yang tertinggi memiliki ketinggian sekitar 10 meter, dan yang kecil lompatannya tidak lebih dari 1,5 meter.

Air yang meluncur pada kolam terjunan lalu mengalir kolam besar yang dangkal (sekitar 20 cm) tepat berada di depan Curug Rawa Gede. Di sekitar air terjun banyak ditumbuhi oleh tanaman semak dan perdu dengan dominasi tanaman kecubung.

Selanjutnya, rute ke Bumi Perkemahan Mandalawangi >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Serunya Kemping Mewah dengan Campervan, Serasa Jadi Sultan!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA