Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Jan 2022 16:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Adem! Ngopi dan Nongkrong di Kedai Kopi Pas di Kaki Gunung Gede Pangrango

Siti Fatimah
detikTravel
Bumi Kopi Sukabumi
Bumi Kopi Sukabumi, tempat ngopi di lereng Gunung Gede Pangrango. (Siti Fatimah/detikcom)
Sukabumi -

Bosan ngopi di pusat kota dengan suara bising kendaraan? Kedai kopi di Sukabumi ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan karena konsep yang diusungnya menyatu dengan alam.

Traveler bisa ngopi santai dan berbincang dengan ditemani pemandangan Situ Cijeruk. Udaranya pun segar karena lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Gede Pangrango.

Bumi Kopi Sukabumi namanya, berlokasi di Jalan Cijeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Untuk sampai di kafe ini, traveler harus melewati jalanan dari pusat kota ke arah Jalan Goalpara kemudian masuk ke Jalan Cijeruk tepat di belakang kantor desa Skamekar coffee shop ini berada.

Kafe ini cocok untuk dikunjungi berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak muda, keluarga dan anak-anak. Lokasinya yang dekat dengan tempat wisata Situ Cijeruk bisa sekaligus menambah pengalaman destinasi wisata keluarga.

Asyiknya, kedai kopi ini memiliki area dan ruang terbuka hijau. Dijamin traveler yang datang betah berlama-lama di sini.

Selain itu, tempat ini juga memiliki desain bangunan yang sangat menarik dan minimalis sehingga tidak terlalu ramai ornamen. Rata-rata menggunakan kayu dan bambu sehingga terkesan lebih membumi sebagaimana namanya.

Di tempat ini banyak sekali varian menu yang bisa di pesan oleh pengunjung, mulai dari berbagai macam racikan kopi hingga menu makanan ringan. Harganya pun murah meriah, mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 25.000 saja.

Berbicara tentang menu kopi di kafe ini, menariknya mereka menanam dan memanen sendiri. Ada beberapa biji kopi yang disediakan misalnya seperti biji kopi arabica dan robusta. Menu lainnya seperti di tempat lain pada umumnya.

Menikmati secangkir kopi bersama pasangan, teman, dan keluarga menjadi lebih nikmat dengan pemandangan rumput hijau dan Situ Cijeruk. Fasilitasnya pun cukup lengkap dari mulai mushola, toilet, hingga tempat parkir.

Salah satu pengunjung, Rafiq Abdul (24), mengatakan sudah berkunjung lebih dari dua kali ke kafe ini. Alasannya, karena tempatnya nyaman.

"Suasananya enak, adem, bisa sambil ngeliat danau juga. Jadi cocoklah kalo lagi pengen ngadem sambil ngisi waktu libur," katanya.

Bagi traveler yang ingin berkunjung, tetap patuhi protokol kesehatan yang ada ya!



Simak Video "Lahan Sawit Disulap Jadi Agrowisata dan Edukasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA