Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jan 2022 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Bagaimana Rupa Nyi Roro Kidul? Pemandu: Lebih Cantik dari Lukisan

Kamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi
Lukisan Nyi Roro Kidul di kamar 308 hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Sukabumi -

Pemandu kamar 308 hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi menuturkan pertemuannya dengan Nyi Roro Kidul. Ia mengatakan bahwa sosok ratu itu begitu cantik.

Meski demikian, perlu catat bahwa Abah Zaenal melihat Nyi Roro Kidul hanya dalam mimpi. Di lain waktu ia pernah mendengar suaranya.

"Suaranya terdengar, sangat. Suara wanita. Selesai tawasul nggak ada rupanya dan para tamu abah nggak mendengar. Cuma abah sendiri yang mendengar," kata dia di hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi beberapa waktu lalu.

"Apa yang dikatakan tamu mereka pernah ketemu ya itu ranah mereka karena abah nggak pernah tahu. Dan abah belum pernah secara dzahir ketemu itu belum pernah," imbuh dia.

Pertemuan kedua Zaenal dengan Nyi Roro Kidul ada di alam mimpi. Ia melihat langsung paras sang ratu Laut Selatan yang dikatakannya begitu cantik.

"Itu setelah abah tawasul, pulang mimpi kedatangan ibu, ada. Paras mukanya seperti ini, abah tahulah. Ohhh... seperti ini sebenarnya wajahnya. Tapi secara dzahir berhadapan belum pernah," kata dia.

Lalu apakah wajahnya sama dengan yang ada di lukisan kamar 308 Grand Inna Samudra Beach?

"Ooo... beda. Beda. Dia lebih cantik. Kalau aslinya pertemuan dengan abah di dunia mimpi. Sangat lebih cantik," terang dia.

"Jadi begini di mimpi itu, bahkan beberapa kali lah, saya duduk di tempat sunyi kedatangan ibu. Tapi ini mimpi di tangga Karang Hawu di tangga," kata dia.

"Saya ada di tempat itu ngikuti, pas waktu itu hujan, pas di tempat keramat dia belok ke kanan hilang. Itu yang nggak bisa terlupakan. Orang mau atau tidak percaya ya silakan," kata dia lagi.

Pertanda yang ia yakini bahwa Nyi Roro Kidul benar adanya. Karena, kata Zaenal, yang sudah tidak ada saja di alam seperti ini bisa memberikan kehidupan kepada manusia, yang ada sekarang.

"Contohnya, ya pedagang-pedagang hiduplah, tanpa keramat nggak mungkin ada pedagang di sekitar hotel. Jadi saya percayanya ke ibu (Nyi Roro Kidul) karena orang yang nggak ada bisa memberikan kehidupan pada yang ada sekarang, seperti abah pribadi," kata dia.



Simak Video "5 Menit Berada di Kamar Nyi Roro Kidul, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA