Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jan 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Ke Kamar 308 Samudra Beach Biar Kaya Raya, Itu Salah!

Kamar 308 di hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi
Abah Zaenal, pemandu kamar 308 Grand Inna Samudra Beach (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Sukabumi -

Banyak traveler yang mengunjungi kamar 308 dan mengeramatkannya karena berkaitan erat dengan Nyi Roro Kidul. Eh, lama-lama mereka datang untuk pesugihan, padahal itu salah besar.

"Kalau nilai mistiknya tinggi, kamar 308 Grand Inna Samudra Beach betul. Aura begitu kuat karena itu dikeramatkan semua orang," Abah Zaenal, salah satu pemandu.

"Yang datang ke situ kan mengeramatkan tempat itu sebetulnya. Dipakai untuk meditasi, untuk berdoa dan lain-lain. Bukan datang ke situ mencari harta. Salah persepsi," dia menambahkan.

"Ke kamar 308 Grand Inna Samudra Beach dan Karanghawu untuk memperkaya diri, nggak seperti itu tujuannya. Itu yang salah," kata dia lagi.

Selama ini, kata dia, banyak sekali yang tujuannya demikian. Lalu, ia menjelaskan bahwa tempat ini bukan untuk mencari harta dan kalau bisa memperkaya diri, maka ia yang akan mencari harta pertama kali.

Kamar 308 Grand Inna Samudra Beach SukabumiKamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Dukun membelokkan niat traveler

"Logikanya seperti itu. Jadi, tempat ini hanya untuk berdoa. Mencari keberkahan lah. Seperti itu. Cuma banyak yang membelokkan," kata Zaenal.

"Banyak paranormal yang datang ke sini membelokkan akidah, datang ke sini untuk pesugihan. Mereka datang untuk ke tempat pemujaan. Padahal nggak ada seperti itu," kata dia lagi.

Sekali lagi, Zaenal mengatakan bahwa kamar 308 hanyalah tempat berdoa. Tapi kenapa harus di kamar itu, ya salah satunya jadi tempat Presiden Soekarno bermeditasi.

"Berdoa ke siapa, ya ke Allah SWT. Gitu. Kenapa harus ke kamar 308 Grand Inna Samudra Beach? Tidak juga di mana saja bisa," kata dia.

"Hanya orang mungkin pernah tahu bahwa ini tempat meditasinya bapak presiden, ya orang jelas ingin tahu seperti apa tempatnya. Mungkin ingin lebih khusyuk karena di situ lebih hening. Tempatnya nyaman, harum, seperti itu," kata dia.

"Kalau masalah dikabulkan atau tidaknya ya kembali ke orangnya. Yang abah tahu seperti itu," dia menambahkan.



Simak Video "5 Menit Berada di Kamar Nyi Roro Kidul, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA