Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jan 2022 13:14 WIB

TRAVEL NEWS

Seberapa Angker Kamar 308 Samudra Beach Sukabumi?

Kamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi
Kamar 308 di hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Sukabumi -

Kamar 308 di hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi memiliki persepi begitu angker. Namun, salah seorang pemandu membantahnya.

Abah Zaenal, pemandu itu, menganggap bahwa kamar 308 tak ubahnya tempat untuk bermunajat kepada Allah SWT. Jadi, kesan angker hanyalah persepsi sebagian orang saja.

"Persepsi orang kan beda-beda. Orang ingin kaya masuk ke sana. Angker nggak adalah. Jangan membelokkan cerita. Karena tempat itu hanya jadi tempat untuk berdoa. Itu bohonglah," kata dia.

Meski demikian, Zaenal pernah mengalami kejadian mistis ketika memandu doa di kamar 308 Grand Inna Samudra Beach. Saat itu, malam hari, hanya kamar itu yang mengalami mati lampu.

"Kejadian ganjil ada itu pas waktu tawasul mati lampu. Waktu ditanyakan ke satpam cuma lampu kamar yang mati dan lain masih hidup. Ada seperti itu, di luar nalar lah," kata dia.

"Ada lagi abah pernah mandu orang kedatangan makhluk seperti manusia. Hilangnya nggak tahu dan datangnya juga tidak tahu," imbuh dia.

"Dia duduk di samping abah. Yang berhubungan dengan ibu (Nyi Roro Kidul) ya petunjuk-petunjuk saja, bisikan, "Saya harus sabar"," kata dia.

Kamar 308 Grand Inna Samudra Beach SukabumiKamar 308 di hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Lalu, dari mana saja sesaji yang ada di kamar 308 Grand Inna Samudra Beach?

"Ya dari tamu. Cuma abah belum pernah menyarankan tamu yang datang membawa saji ke sana. Apa berdoa harus pakai saji, bakar dupa, nggak begitu. Tapi abah nggak melarang. Cuma hati aja yang bener," kata dia.

"Bawa tumpeng saji itu niat mereka saja. Dari hotel pun tidak ada larangan," imbuh dia.

Selain itu, apa yang dilakukan traveler selama bermeditasi di kamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi?

"Di dalam itu memandu menyampaikan apa yang diinginkan oleh para tamu. Bahasanya tawasul atau berdoa bersama lah," kata dia.

Tamu kamar 308 Grand Inna Samudra Beach dijelaskan Zaenal berasal dari berbagai daerah hingga mancanegara. "Wahhh... susah kalau itu. Mancanegara scoop-nya, luar negeri banyak yang ke sini. Banyak sekali, dari Malaysia, Singapura, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali banyak sekali," kata dia.

Lihat juga Video: Cerita Mistis Kolam Renang di Pacitan yang Bikin Merinding

[Gambas:Video 20detik]



(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA