Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 17 Jan 2022 06:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Perhatikan! 5 Hal Ini Dilarang Saat Liburan di Monkey Forest Ubud

bonauli
detikTravel
Sacred Monkey Forest Sanctuary di Ubud
Wisatawan di Monkey Forest (Bonauli/detikcom)
Ubud -

Liburan ke Monkey Forest begitu menyenangkan. Melihat monyet liar bermain dengan suasana hijau royo-royo, wisatawan diminta untuk mematuhi peraturan.

detikTravel mampir ke Monkey Forest Ubud bersama Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika baru-baru ini. Monkey Forest atau Sacred Monkey Forest Sanctuary adalah tempat wisata populer di Ubud.

Bermain bersama monyet-monyet liar, Monkey Forest punya peraturan terkait keamanan wisatawan. Berikut detikTravel rangkum untuk traveler:

1. Tidak memberi makan

Wisatawan dilarang untuk memberi makan monyet-monyet liar. Seringkali wisatawan menyembunyikan kacang dan biskuit untuk diberikan kepada monyet. Padahal dua makanan ini jadi musuh kesehatan monyet.

2. Tidak membawa tas plastik

Kamu pernah melihat barang wisatawan dirampas monyet? Dikira mau ngasih makan, tas plastikmu akan direbut oleh monyet-monyet. Jangan membuka tas, ini juga menjadi salah satu penarik perhatian para monyet.

3. Tidak menatap monyet

Kamu boleh kok memotret monyet sambil mengaguminya. Tapi hindari kontak mata yang terlalu lama, ya. Menurut staff, kontak mata yang terlalu lama dianggap sebagai tantangan oleh monyet liar. Tak jarang, wisatawan dikejar karena menatap mata monyet terlalu lama.

4. Memakai baju gelap

Kamu bebas memakai baju apa saat liburan ke Monkey Forest. Tapi usahakan memakai baju berwarna gelap. Karena ternyata monyet-monyet ini seringkali tertarik dan melakukan kontak dengan wisatawan yang memakai baju berwarna terang.

Tim detikTravel sendiri mencoba untuk memakai baju warna biru terang dan mendapat perhatian para monyet.

5. Dilarang merokok

Wisatawan tak hanya dilarang merokok, tapi juga nge-vape. Hal ini sudah jelas, rokok akan menarik perhatian monyet-monyet. Ini juga membahayakan hutan, ketika rokok dibawa masuk ke hutan. Bisa bikin kebakaran hutan!

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Menikmati Suasana Hutan yang Sejuk dan Asri Dengan Bersepeda Bersama, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA