Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Jan 2022 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Selfie Ikonik Bersama Monyet, Ini Caranya!

bonauli
detikTravel
Sacred Monkey Forest Sanctuary di Ubud
Selfie ikonik di Monkey Forest (Bonauli/detikcom)
Ubud -

Saat berkunjung ke Sacred Monkey Forest, ada satu foto ikonik yang pasti diincar wisatawan. Itu adalah foto selfie bersama monyet.

detikTravel bersama Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika melakukan perjalanan ke Lombok dan Bali. Selagi di Bali, tim mengunjungi Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Ketika mendengar Sacred Monkey Forest, hal pertama yang biasanya terlintas adalah foto selfie bersama monyet yang jadi ikon.

Ada banyak bule yang datang ke sini dan berfoto selfie bersama monyet-monyet liar. Begitu sampai di sana, detikTravel mencari tahu hal ini.

Sacred Monkey Forest Sanctuary di UbudSacred Monkey Forest Sanctuary di Ubud Foto: (Bonauli/detikcom)

Bertemu dengan salah satu staff, Indrawan, ternyata foto selfie bersama monyet liat tidak mudah. Sudah bekerja selama empat tahun, Indrawan memberitahu rahasia dibalik foto ikonik tersebut.

"Tidak semua monyet bisa diajak berfoto," kata Indrawan.

Indrawan mulai memilih monyet yang berada di sekitarnya dengan seksama. Monyet tersebut dipancing dengan menggunakan biji jagung yang selalu dibawa oleh staff di dalam baju.

Monyet tersebut mendekat dan disuruhnya duduk di salah satu satu sisi bangunan. Indrawan meminta ponsel pengunjung yang mau di foto.

Tak seperti yang dibayangkan, foto selfie ikonik tersebut bukanlah selfie sungguhan. Indrawan membuka kamera belakang, sementara wisatawan yang mau difoto berada di belakang monyet.

Sacred Monkey Forest Sanctuary di UbudBerfoto bersama monyet di Sacred Monkey Forest Sanctuary di Ubud Foto: (Bonauli/detikcom)

"Berdirinya enggak boleh terlalu dekat, karena ini monyet liar," dia menjelaskan.

Setelah wisatawan siap, Indrawan akan mengeluarkan biji jagung sebagai pengalihan. Kamera diarahkan ke wajah si monyet, sementara tangannya menjangkau biji jagung yang diarahkan ke dekat kamera.

Jepret! Si monyet akan terlihat seperti memegang kamera dengan ekspresi yang lucu.

Sacred Monkey Forest Sanctuary di UbudSelfie ikonik bersama monyet di Sacred Monkey Forest Sanctuary, Ubud Foto: (Bonauli/detikcom)

Tapi jangan pikir selfie ini bisa didapat dengan mudah. Perlu beberapa kali sampai akhirnya wisatawan mendapatkan foto yang benar-benar bagus.

Jadi, selamat mencoba!

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Burung Kuntul, Memiliki Banyak Jenis dan Tersebar di Seluruh Dunia, Ubud"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA