Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Jan 2022 22:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Staycation Estetik? Ini Hidden Gems di Kota Jakarta

bonauli
detikTravel
The Orient Hotel Jakarta
Pool bar di The Orient Jakarta (Andhika Prasetia/detikFoto)
Jakarta -

Staycation tak hanya soal tidur di hotel nyaman. Kamu bisa juga kok staycation sambil foto-foto estetik di hotel yang satu ini.

The Orient Jakarta berlokasi di di Jalan Jendral Sudirman, Nomor Kavling 36, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Hotel ini punya segudang hidden gems yang bisa kamu nikmati saat staycation.

Tanpa perlu keluar dari hotel, The Orient Hotel menyediakan berbagai fasilitas dan sudut-sudut cantik untuk dijelajahi. Dihimpun detikTravel, Senin (17/1/2022), berikut 5 hidden gems di The Orient Jakarta.

1. Infinity Pool

Kolam renang dengan konsep infinity pool memang sedang jadi tren. Yang membuat berbeda, kolam renang The Orient Jakarta dibalut dengan desain yang nyeni. Berada di lantai 5, kamu mendapat suguhan kota Jakarta dari ketinggian.

Sementara kolamnya berkonsep hidrotheraphy pool. Ini adalah treatment badan yang bisa kamu nikmati selagi berenang. Jacuzzi juga disediakan, lho!

2. Library Lounge

The Orient Hotel JakartaLibrary Lounge di The Orient Hotel Jakarta Foto: (Andhika Prasetia/detikFoto)

Masih berada di lantai 5, kamu bisa menikmati Library Lounge tersembunyi. Kenapa tersembunyi? Pintu masuknya dibuat kecil, seakan hanya hiasan saja.

Di sini traveler bisa menikmati suasana tenang sambil membaca buku. Kalau mau afternoon tea party, cukup sampai 50 orang. Bar cocktail pun tersedia!

Library Lounge memiliki konsep yang sama dengan hotel, nuansa kolonial. Berbagai replika arca dan ornamen keris terpajang di sana.

3. Makanan Spanyol dan Jepang

Meski konsep kolonial, restoran di The Orient Jakarta punya konsep yang berbeda. Restoran Caspar mengusung seni kuliner Spanyol yagn mendatangkan langsung bahan-bahannya dari sana. Makanannya enak, restorannya pun instagenik.

The Orient Hotel JakartaThe Orient Hotel Jakarta Foto: (Andhika Prasetia/detikFoto)

Kemudian, di sisi lain bangunan ada Furosato Izakaya, makanan authentik Jepang yang sudah lebih lama hadir dan terkenal di Jakarta. Makanan populer seperti sushi, teppanyaki, sashimi sampai agemono tersedia di sana.

4. Ornamen asli dari zaman kolonial

The Orient Hotel JakartaThe Orient Hotel Jakarta Foto: (Andhika Prasetia/detikFoto)

Tiap lorong The Orient Jakarta menyuguhkan nuansa kolonial yang kental. Pajangan berupa senapan asli dari zaman Belanda dihadirkan sebagai daya tarik lain. Senapan ini merupakan koleksi pribadi dari pemilik hotel.

Kemudian ada foto-foto dari zaman kolonial yang diambil dari buku-buku lama. Di sana terpampang wajah lama Indonesia dalam balutan hitam putih.

5. Sudut fotogenik

Tiap sudut hotel ini terbilang fotogenik. Namun detikTravel akan merangkumnya untukmu. Lorong lobby menjadi tempat fotogenik pertama yang kamu lihat. Kemudian ada kulit sapi asli yang jadi wallpaper di lantai G dan lantai 5.

Di lantai 5, ada sebuah sofa menunggu di depan lift. Berlatarkan carikan kertas dari buku lama, sudut ini sangatlah instagenik. Lampu-lampu gantungnya membuat lorong menjadi indah.

Tiap pintu kamar dari The Orient Jakarta dilukis oleh seniman. Bertema alam, tiap pintu punya ciri khas masing-masing.

The Orient Hotel JakartaThe Orient Hotel Jakarta Foto: (Andhika Prasetia/detikFoto)


Simak Video "Simak! Cara Booking Hotel Karantina Bagi Pelancong dari LN"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA