Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Jan 2022 20:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Murmer di Garut, Bisa Outbond hingga Selfie

Hakim Ghani
detikTravel
Obwis di Garut.
Papandayan Leisure Park (Hakim Ghani/detikTravel)
Garut -

Papandayan Leisure Park di kaki Gunung Papandayan, Garut merupakan salah satu tempat wisata alternatif bagi wisatawan yang berlibur di Garut. Wahana outbond dengan udara sejuk khas pegunungan jadi daya tarik utama wisata ini.

Papandayan Leisure Park terletak tepat di kaki Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Lokasinya berada sekitar 30 kilometer di selatan pusat perkotaan Garut.

Untuk bisa menuju tempat wisata ini, traveler bisa menjangkaunya dengan perjalanan darat menggunakan kendaraan bermotor dengan jalur Garut Kota-Bayongbong-Cisurupan.

Tempat wisata ini terbilang sederhana dan kalah mewah jika dibandingkan dengan TWA Papandayan yang berada tak jauh dari tempat ini. Namun, tempat wisata ini bisa jadi alternatif bagi wisatawan yang datang ke Garut untuk menjajal outbond di kaki Gunung Papandayan.

Obwis di Garut.Destinasi ini cocok untuk wisata outbound (Hakim Ghani/detikTravel)

Ada beragam permainan yang ditawarkan di tempat wisata ini. Mulai dari flying fox hingga motocross mini untuk anak-anak. Selain itu, banyak tempat berfoto disediakan pengelola yang Instagramable.

"Sejuk, kemudian banyak spot foto. Banyak permainan juga dan tempatnya nyaman," ucap Fuji Lutfia, salah seorang pengunjung.

Tempat ini sering dijadikan lokasi gathering hingga tempat perkumpulan para pemuda untuk berdiskusi. Wisata ini jadi pilihan bagi wisatawan yang ingin berliburan asyik namun tetap hemat. Sebab, harga tiketnya murah meriah alias murmer. Hanya Rp 10 ribu per orangnya.

Yamin selaku salah seorang pengelola mengatakan, meskipun belum seperti dulu, di masa pandemi ini Papandayan Leisure Park dikunjungi puluhan hingga ratusan orang saat weekend.

"Weekend sekitar 30-40 wisatawan. Kalau hari biasa cuman 15 orangan," kata Yamin.

Kendati demikian, wisatawan yang mengunjungi tempat ini tak hanya berasal dari kawasan Garut. Namun, ada juga wisatawan yang berasal dari luar kota seperti Bandung.

Tiket yang murah meriah dengan banyak wahana bermain yang ditawarkan dijamin sangat worth it. Tertarik mencobanya? tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Selamat mencoba!



Simak Video "Melongok Pembangunan Wisata Dinosaurus Pertama di Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA