Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jan 2022 11:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Kenjeran Surabaya Makin Fresh dan Instagramable Lho

Hilda Meilisa
detikTravel
pantai kenjeran surabaya
Pantai Kenjeran Surabaya (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Pantai Kenjeran kini lebih instagramable. Jadi traveler Surabaya tak perlu jauh-jauh ke luar kota dan ini pembaruannya.

Pantai Kenjeran kini memiliki tampilan yang lebih fresh dan instagramable. Di dalamnya, pengunjung bisa berfoto dengan background pohon cemara dan pantai yang cantik.

Pertama memasuki Pantai Kenjeran, mata akan disuguhkan suasana pantai yang segar dan terkesan adem. Ada pepohonan rindang di beberapa sisi. Lalu, ada pula sejumlah gazebo yang menyambut untuk tempat singgah, ngiyup, dan bersantai.

Tak hanya itu, Pantai Kenjeran juga terlihat sangat bersih, tidak ada sampah berserakan dan tatanan pantainya tampak tertata rapi. Setiap sudutnya pun cantik untuk dijadikan background swafoto.

Dari Pantai Kenjeran, pengunjung bisa melihat jelas kendaraan yang hilir mudik di Jembatan Suroboyo. Wisatawan bisa duduk-duduk di gazebo hingga membentangkan tikar, sembari menikmati pemandangan Jembatan Suroboyo.

Jika bosan duduk-duduk, pengunjung bisa bermain pasir di area pantai. Namun, saat detikJatim berkunjung ke sana, air laut sedang surut.

pantai kenjeran surabayaPantai Kenjeran Surabaya (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)

Pantai Kenjeran ini merupakan tempat wisata yang bisa diakses seluruh lapisan masyarakat. Harga tiketnya pun murah meriah, yakni hanya Rp 5 ribu untuk setiap orang.

Wisatawannya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kebanyakan, yakni muda-mudi yang tengah berkencan atau keluarga yang hendak menghabiskan waktu bersama.

Salah satu pengunjung, Tatik Widiastuti mengatakan dirinya sengaja datang karena anaknya merengek ingin main ke pantai. Warga Ketintang, Surabaya ini mengaku kaget dengan tampilan Pantai Kenjeran yang sangat fresh.

"Ini tadi anak saya minta ke pantai terus, akhirnya saya bawa ke Kenjeran. Pas masuk sini kaget kok tambah bagus ya," kata Tatik kepada detikJatim, Senin (17/1).

pantai kenjeran surabayaPantai Kenjeran Surabaya (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)

Usai puas menikmati pasir di Pantai Kenjeran, Tatik juga membawa putri kecilnya bermain. Di sini ada arena permainan anak. Ada ayunan lengkap dengan perosotan berwarna-warni.

"Seneng sih di sini mainannya juga baru dan masih bagus ya, anak-anak suka sampai lupa waktu," imbuh Tatik.

Berkunjung ke Pantai Kenjeran tak lengkap rasanya jika tak mencicipi kudapan khasnya. Di sini, banyak penjual yang berjajar rapi menjajakan lontong kupang, lontong balap hingga sate kerang.

Lontong kupang pun banyak diminati masyarakat. Paduan bawang putih goreng diuleg di piring dengan cabai dan petis. Lalu, ditambah irisan lontong, remukan lentho yang terbuat singkong dan digoreng hingga siraman kuah gurih berisikan Kupang atau sejenis kerang yang ukurannya kecil.

Tak selesai di situ, lontong Kupang disajikan dengan taburan bawang goreng di atasnya. Ada pula perasan jeruk nipis yang membuat rasanya semakin nikmat. Sajian ini biasanya dilengkapi dengan sate kerang dan es kelapa muda. Rasanya, hmmmm... mantap.

Artikel ini telah tayang di detikJatim. Untuk informasi dan berita seputar Surabaya, Malang, dan daerah-daerah di Jatim, klik di sini.



Simak Video "Saksi Mata Cerita soal Perosotan Kenpark Surabaya Ambrol"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA