Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Jan 2022 07:01 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Batik Air Terbang Lagi dari Jakarta ke Banyuwangi

Pesawat Airbus 320-200 Neo Batik Air
Foto: Ilustrasi Batik Air (dok. Batik Air)
Jakarta -

Batik Air membuka kembali rute penerbangan dari Jakarta menuju ke Banyuwangi. Traveler bisa merasakan sensasi Africa van Java lagi di Banyuwangi.

Banyuwangi dikenal dengan destinasi wisata yang menyimpan pesona menakjubkan. Ketenaran Banyuwangi selalu mengundang daya tarik kalangan wisatawan dan pebisnis. Untuk itu, maskapai Batik Air membuka kembali rute dari Jakarta menuju ke Banyuwangi.

Batik Air akan terbang menuju ke Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur (BWX) dari Terminal 2E Bandaraa Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK).

Untuk jadwal penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi, sebagai berikut:

1. Jakarta - Banyuwangi, Nomor Penerbangan ID-6590, Berangkat: 06.00 WIB, Tiba: 07.50 WIB.

2. Banyuwangi - Jakarta, Nomor Penerbangan ID-6591, Berangkat: 08.30 WIB, Tiba: 10.15 WIB.

Penerbangan Batik Air dari Jakarta menuju ke Banyuwangi akan dilayani 3 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Untuk uji kesehatan Covid-19, Batik Air menawarkan tarif terjangkau khusus keberangkatan dari Jakarta, yaitu sebesar:

- RDT-ANTIGEN Rp 35.000 bagi yang sudah melakukan vaksin dosis kedua.

- RT-PCR Rp 225.000 bagi yang melaksanakan vaksin dosis pertama dan usia kurang dari 12 tahun.

Untuk rute Jakarta-Banyuwangi itu, Batik Air akan menggunakan armada Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, serta pesawat Boeing 737-800NG terdiri 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi.

Batik Air menawarkan harga tiket yang fantastis dan terjangkau untuk satu kali jalan (one way), mulai dari Rp 840.200 dari Jakarta ke Banyuwangi, serta mulai dari Rp 890.610 untuk rute Banyuwangi ke Jakarta.

"Dimulainya Batik Air merambah Banyuwangi, membuat optimis bahwa layanan penerbangan dapat terus tumbuh secara bertahap melayani kota lain area Jawa Timur, setelah Surabaya dan Malang yang terhubung langsung Jakarta," ungkap Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (17/1/2022).

"Batik Air berharap, layanan Batik Air berkontribusi positif membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya," pungkas Danang.



Simak Video "Bandara Banyuwangi, Green Building dan Deretan Gunung BARI"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA